Sopir Taksi Argo Unjuk Rasa di Bandara Sulhan

/ Sabtu, 10 Maret 2018 / 01.24


 
Demo Supir Taksi

Makasar,MPW,– Puluhan sopir taksi argo (konvensional) menggelar aksi unjuk rasa di Basemant Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (10/3/2018).
Aksi mereka terkait sejumlah poin tuntutan, salah satunya mendesak pihak otoritas bandara melakukan penertiban taksi online yang dinilai telah merugikan mereka.
Wawan, perwakilan demonstran dari Taksi Perusda mengatakan, saat ini daftar antrian taksi argo tidak seimbang. Pihaknya juga meminta agar ada persamaan harga, mengingat zona dan harga yang tidak berimbang.
“Tolong persempit ruang gerak taksi liar, karena kalau mau dihilangkan sangat tidak mungkin. Begitu juga taksi online karena masih mengambil penumpang di dalam bandara. Kami juga keluhkan
soal potongan ke perusahaan yang terlalu besar, lari pertama Rp 50 ribu,” keluh Wawan.
Setelah melakukan orasi, pihak demonstran kemudian diterima untuk berdialog dengan pihak bandara yang diwakili Darlim Terminal Unit Alpha, Operasional Taksi Argo dan Taksi Zona.
Dalam penjelasannya, pihak bandara mengaku siap memaksimalkan daftar antrian taksi argo.
Adapun taksi argo yang standby saat ini sebanyak 5 unit. Sementara jumlah taksi di zona sebanyak 10 unit.
“Penumpang memang banyak yang berminat taksi argo. Untuk penanganan taksi online akan kita rapatkan kembali bagaimana solusi terbaik. Masalah harga, Angkasa Pura tidak bisa menentukan harga karena yang menentukan harga dari pemerintah daerah,” jelas perwakilan pihak bandara.
Usai melakukan dialog, puluhan sopir taksi konvensional kemudian membubarkan diri dengan tertib. Mereka berharap agar tuntutan itu segera direalisasikan pihak bandara.(SR)
Komentar Anda

Berita Terkini