DIHARI KARTINI POLWAN POLRES KARAWANG TAMPIL MENGENAKAN KEBAYA

/ Sabtu, 21 April 2018 / 02.10
Jajaran POLWAN PolresKarawang

KARAWANG. POLICEWATCH.COM – Dengan lenggak lenggok berbalut jarik dan berdandan cantik, sesekali berjalan kesana kemari di ruangan penuh berkas, meski terlihat tidak terbiasa dan kesusahan saat berjalan dengan balutan kebaya, namun Polisi Wanita (Polwan) cantik itu tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Karawang.

Polwan yang bertugas di Pelayanan SIM dan Samsat Polres Karawang ini terlihat tak biasa dengan hari biasanya. Setiap harinya Polwan Polres Karawang selalu mengenakan seragam kepolisian dan bercelana panjang. Namun, untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kartini, seluruh Polwan di Polres Karawang mengenakan kebaya dan berdandan cantik saat memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, Sabtu (21/04/2018).

Tak hanya untuk kaum wanita saja namun para Polisi Pria pun turut memperingati hari Kartini ini dengan mengenakan pakaian adat sunda yaitu Pangsi sekaligus beserta iket sunda yang ada dikepala mereka.

Para Polisi yang bertugas di Pelayanan Satpas Satuan Lalu Lintas Polres Karawang itu  mengenakan kebaya dan pangsi sunda saat melayani masyarakat.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti mengatakan, dengan memakai kebaya para Polwan tersebut dapat bisa lebih menjiwai sebagai perempuan. Sebab dengan kebaya, nilai kesopanan lebih terjaga. Selain itu, pada massa ibu Kartini saat itu, seluruh perempuan menggunakan jarik dalam keseharianya.

“Dahulu, semua perempuan tidak boleh mengenakan pakaian lain selain kebaya, oleh karena itu, untuk memperingati Hari Kartini, kami berusaha mengenang masa-masa perjuangan Kartini dengan mengenakan kebaya saat bekerja,” jelasnya.(M.Hasan)
Komentar Anda

Berita Terkini