SMAN 1 Garawangi Masih Butuh Ruang Kelas Baru (RKB)

/ Sabtu, 26 Mei 2018 / 16.49
REPORTER GUNTUR
 
SMA Negeri 1 Garawangi
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - SMA Negeri 1 Garawangi Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, saat ini masih sangat membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB) sebagai sarana pendukung dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Kepala SMA Negeri 1 Garawangi, H. Rukadi M.Pd kepada POLICE WATCH NEWS, Selasa (22/05/2018), Mengatakan kebutuhan akan Ruang Kelas Baru (RKB) tersebut adalah sebanyak tiga lokal.
Dia menyebutkan terkait akan kebutuhan RKB tersebut, bukan tidak beralasan, meskipun sekolah sudah tidak ada lahan tanah, hal ini di karenakan kondisi dalam proses KBM di sekolah yang dia pimpin, dengan jumlah siswa sebanyak 927 siswa yang ada saat ini.
Sebagian para siswanya terpaksa harus rela belajar di ruangan olah raga bahkan di dalam masjid sekolah, tempat yang tidak semestinya di jadikan tempat proses belajar mengajar, seperti halnya untuk para siswa kelas X dan XI.
Dan atas permasalahan tersebut,  pihaknya sudah mengajukan usulan dan proposal kepada pemerintah baik Provinsi maupun  pusat akan kebutuhan tiga ruang kelas baru tersebut.
" Sekolah ini kan milik pemerintah, jadi kami harus mengusulkan dan melaporkan ke pihak pemerintah baik provinsi maupun pusat, dan secara kebetulan juga SMAN 1 Garawangi dari tahun 1985 belum ada perubahan secara signifikan, meskipun ada hanya rehab rehab kecil, yang pada waktu itu sebelumnya masih bergabung ke Kabupaten," jelasnya.
Adapun dalam proses ajuan sebelumnya dari pemerintah pusat ada memberikan arahan akan memberikan bantuan ruang kelas baru dengan catatan biaya ngedak di tangani pihak sekolah secara swakelola, kami pihak sekolah sangat merespon.
Namun di karenakan sekolah tidak memiliki biaya, proses kelanjutanya terkait pekerjaan ngedak tersebut, kami serahkan semuanya kepada pihak komite sekolah.
" Ya sekolah sendiri dana dari mana, yang pada akhirnya kami meminta bantuan pihak komite sekolah dan alhamdulillah pihak komite sekolah sangat merespon dan mendukung, hingga proses ngedak di tiga ruang kelas tersebut di laksanakan dan berjalan lancar bahkan sudah hampir selesai " ucapnya.
Rukadi berharap, kepada pemerintah agar bantuan untuk RKB sendiri bisa segera di peroleh," untuk menunjang kegiatan belajar siswa, agar prestasi para siswa di sekolah ini bisa lebih meningkat," imbuhnya (GUNTUR).
Komentar Anda

Berita Terkini