Agar Nyaman, Pasar Desa Maleber Perlu Perbaikan

/ Jumat, 01 Juni 2018 / 15.36
 
Pasar Maleber,
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -- Pemerintah Desa Maleber, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, berencana akan memperbaiki Sarana dan Prasarana, pasar desa yang kondisinya sudah rusak dan kurang layak untuk saat ini.
Hal itu di lakukan Pemerintah Desa Maleber untuk memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli di pasar.
" Adanya rencana perbaikan pasar desa ini di lakukan sebagai bentuk responsif dan pedulinya Pemerintah Desa Maleber dalam peningkatan infrastruktur dan sarana prasarana pasar desa, untuk meningkatan perekonomian masyarakat, dan di samping itu pasar desa bisa lebih tertata rapih, sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung dalam bertransaksi jual beli  " Demikian hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Maleber, H.Eman Sulaeman M.Pd Kepada POLICE WATCH NEWS, Kamis (26/04/2018) di ruang kerjanya.
Eman juga menyampaikan, untuk perbaikan pasar desa sendiri, dalam perencanan akan memakan waktu kurang lebih lima tahun, yang di awali terhitung setelah masa kontrak para pedagang, penyewa kios habis di tahun 2019.


Dan untuk segi kebutuhan anggaran perbaikan sendiri, Eman mengaku, sebelumnya sudah  mengajukan proposal perbaikan pasar kepada Gurbernur jawa barat dengan persetujuan Bupati kuningan sebelumnya di tahun 2017, namun hingga saat ini belum ada realisasinya, dalam proposal tersebut pemerintah desa maleber mengajukan anggaran sebesar 1,2 Milyar untuk perbaikan pasar.
Terkait akan hal tersebut, menurutnya, sebagai bentuk antisipasi kalaupun nanti bantuan dari pemerintah tidak ada, pihaknya akan melakukan komunikasi melalui pemberdayaan para pedagang yang sudah lama menempati kios kios di pasar maleber.
" Kita komunikasikan kepada mereka ( Para pedagang dikios pasar) kita buat gambar, kita tawarkan, dan di sertai biayanya, kalau mereka sanggup kita buat perjanjian, berapa tahun mereka punya hak menempati kios secara gratis dengan biaya yang telah mereka keluarkan," paparnya.
Untuk fisik bangunan Pasar maleber sendiri sudah saatnya di lakukan perbaikan, agar kondisi pasar tidak terlihat kumuh dan berantakan, sehingga kedepanya kondisi pasar tradisional ini bisa jauh lebih baik dan nyaman sebagai transaksi jual beli akan kebutuhan pokok masyarakat. pungkasnya. (GUNTUR)  
Komentar Anda

Berita Terkini