WAKAPOLRI TINJAU KESIAPAN ASEAN GAMES 2018 DI JAKA BARING

/ Selasa, 05 Juni 2018 / 11.32
Reporter : Bambang.MD
Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin meninjau venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

PALEMBANG - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS - Wakil Kepala Polri (Wakapolri), Komjen Pol Syafruddin meninjau venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, pada Minggu (3-6-2018).
Syafruddin yang juga Chief de Mission (CdM) untuk Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ini awalnya mengunjungi venue Boling Centre. Di sana, ia berbincang dengan pelatih dan atlet Boling Indonesia yang tengah melakukan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di venue tersebut.
Kemudian, jenderal bintang tiga itu melanjutkan tinjauannya ke Wisma Atlet yang berada di kompleks serupa. Terakhir, Sjafruddin melakukan pengecekan venue Roller Skate yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan.
Sejauh ini, Syafrudin menilai jika kesiapan seluruh atlet yang akan berlaga di gelaran empat tahunan itu sudah siap baik secara fisik maupun mental. Ia terus memantau para atlet dan official serta pelatih yang berjumlah sekitar 1.600 orang itu.
Atlet sudah siap 100 persen, sebagian besar 70 persen sedang melakukan try out dan training camp di luar negeri, terangnya di sela tinjauan. Ia mengatakan, walaupun tidak ada batasan waktu namun para kontingen harus segera berkumpul kembali pada akhir Juli.
Untuk kebijakan kapan mereka harus kembali dari luar negeri, dikembalikan kepada kebijakan masing-masing cabang olahraga (cabor). Ada jadwalnya masing-masing cabor.
Kita pimpinan ga pegang jadwalnya, masing-masing cabor punya. Kita training camp akhir sekali bulan Juli, tuturnya. Disinggung masalah target, ia mengatakan setiap cabor harus meraih hasil maksimal saat pertandingan di bulan Agustus nanti.
Beberapa cabang olahraga berpotensi meraih emas, sebagai contoh ia mengungkapkan seperti Boling. Target maksimal, sesuai kemampuan maksimal (tiap cabor). (Seperti) kalau Boling target medali emas, jelasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini