HARUNATA : "ROYALTI BATU BARA LAHAT 200 MILIAR PERTAHUN" UCAPNYA SAAT KAMPANYE

/ Kamis, 11 Oktober 2018 / 17.01
 Reporter : Bambang MD
Mantan Bupati Lahat 2 periode H. Harunata

LAHAT - SUMSEL - POLICEWATCH.NEWS -  Mantan Bupati Lahat 2 periode H. Harunata caleg DPR-RI dari Partai Demokrat dapil 2 Sumsel nomor 4. Hari ini selasa kemarin (9/10) melakukan kampanye dialogis di Desa Muara Maung, Kecamatan Merapi Barat dihadiri Dirut PT.MAS Syarul Sarnubi. Tokoh Masyarakat dan undanga

Harunata dalam kata sambutannya saya hadir disini silaturahmi dan saya mau maju mencalonkan diri caleg DPR RI dari Partai Demokrat Ketuanya SBY ujar " mantan Bupati Lahat pada tahun 1998 - 2008.
Masih lanjut Harunata saya mewakili dalil sumsel 2 nomor 4 dan saya minta doa dan dukungan dan jangan lupa " coblos no 4  dikertas suara tidak ada gambar saya hanya ada nama saya dan nomor 4 kata " Harunata

Dia juga menjelaskan bahwa saya saat menjabat Bupati Kabupaten Lahat mendapatkan royalti dari PTBA per tahun nya 8 milyar. Nah sekarang bangga sudah banyak tambang Batubara di Merapi sehingga geliat ekonomi makmur termasuk penyerapan tenaga kerja untuk putera daerah banyak sehingga mengurangi pengangguran dan kabupaten Lahat mendapatkan royalti Rp200 miliar pertahun Lahat sekaran kaya .

Sekilas melihat sosok mantan Bupati Lahat  Harunata dalam membela masyarakat pada tahun 2002 untuk memperjuangkan supaya kabupaten Lahat makmur karena memiliki " emas hitam alias Batubara " saat itu IUP yang hampir dikusai oleh PTBA seluas 26.000 ha.padahal sumber daya alam di Merapi simpanan Batubara 26 juta ton matrix puluhan tahun tidak akan habis sehingga dengan adanya otonomi daerah saat itu Gubernurnya Syarial Oesman sehingga dikeluarkan surat keputusan bupati Lahat ada 43 IUP 

salah satunya PT.Muara Alam Sejahtera ini atas perjuangan Harunata. sehingga perusahaan tambang batu bara menggeliat di Merapi Area. tumbuhnya ekonomi. Rumah mewah. Penyerapan tenaga kerja di setiap desa belum lagi royalti dari perusahaan tambang yang diberikan kepada Pemkab Lahat 200 miliar per tahun.
Mantan Bupati Lahat ini pernah dilaporkan ke KPK oleh Dirut dan Komisaris PTBA terkait masalah IUP. dan KW 26.000 ha di klaim oleh PTBA hingga masyarakat Merapi mendukung Harunata untuk membela beliau , dari hasil ptun dimenangkan pemkab lahat bupatinya waktu itu dijabat Harunata.

Masyarakat Merapi salah satu tokoh bernama Seran kita dukung Harunata caleg DPR RI dari Partai Demokrat dengan nomor 4 diserukan oleh Seran dalam sambutan mewakili masyarakat pokoknya coblos  no 4 caleg dpr ri dari partai demokrat cari nama Harunata baru " coblos nomor 4 diteruskan membaca doa penutup.
Komentar Anda

Berita Terkini