WISATA CADAS GANTUNG DESA MIRAT KINI EKSIS KEMBALI

/ Sabtu, 22 Desember 2018 / 16.30

REPORTER - Dr / de bram
Wahana cadas gantung sudah mulai launching 

Majalegka, POLICEWATC.NEWS,- Pasca kebakaran beberapa bulan yang lalu , wisata cadas gantung desa Mirat sempat sepi dari wisatawan , tapi kini mulai eksis kembali , dengan tampilan berbeda dan akan lebih aduhai dari sebelumnya.
Bicara masalah wisata adalah merupakan hal yang banyak disenangi masyarakat baik ekonomi bawah sampai ekonomi atas.
Kabupaten Majalengka yang sekarang lagi giatnya membangun dan bahkan akan dijadikan kawasan industri setelah cikarang dan karawang , ternyata banyak menyimpan pesona wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lainnya , dalam hal ini adalah wisata cadas gantung yang berada di desa Mirat kec Leuwi munding .
                    
Pada Jumat, (21/12/2018) uji coba area wisata yang akan di buka untuk umum ditandai dengan acara syukuran , hadir dalam acara tersebut jajaran muspika setempat diantaranya perwakilan dari Bupati Majalengka Deka dan Kyai H Asep , Kapolsek Leuwi munding AKP Wagino ,KORAMIL , Perum Perhutani dan Kepala desa Mirat Amat serta para tokoh masyarakat setempat.
Kepala desa Mirat Amat ketika memberikan sambutan berharap setelah di bukanya kembali wahana wisata alam cadas gantung pengunjung agar bisa tertib dan taati aturan terutama untuk wahana selfie jangan berbondong dan terlalu lama . 

Meskipun sekarang masih dalam tahap uji coba tapi ke depannya akan di tambah lagi wahana wahana lainnya bekerja sama dengan pengelola lahan yaitu H. Dody sanjaya.
" Harapan kami ke depannya pengunjung yang suka selfie di pinggir jurang di batasi 5 menit saja dan jangan melampaui batas pagar pengaman demi keselamatan pengunjung itu sendiri , setelah selfie silahkan lanjut keliling area wisata, " ujar Amat Kepala desa Mirat.

Amat menambahkan, untuk  kenyamanan dan keamanan di wahana wisata cadas gantung sudah di kondisikan bekerja sama dengan karang taruna dan juga linmas,  bahkan pengunjung sudah di asuransikan jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan , ujarnya .
Untuk saat ini Jalan ke lokasi wisata sudah bisa di lalui kendaraan roda dua dan roda empat , namun ke depan nya menurut kepala desa Mirat Amat, beliau sudah menganggarkan pekerjaan jalan hotmix melalui dana desa untuk akses menuju lahan area wisata sehingga kenderaan bisa dengan nyaman untk melalui nya.

Ditempat terpisah, Administratur/KKPH Majalengka Ir. Beddi Taviffudin, SH, MM mengatakan uji coba pembukaan kembali wahana cadas gantung di laksanakan sampai grand launching pada maret nanti dan  akan di buka oleh bupati majalengka DR H Karna Sobahi M MPd 
.
" uji coba ini jika tidak ada halangan akan di laksanakan selama 3-4 bulan terutama menguji perihal petugas pelayanan pengelola wisata agar ramah kepada para pengunjung.

Masih menurut Ir Beddy Taviffudin, SH,MM  disekitar wisata cadas gantung juga banyak tumbuh pohon durian sehingga kedepannya pengunjung juga bisa berwisata kuliner seperti halnya didaerah Sinapel dan juga bagi pengunjung yang ingin berkemah di sekitar wahana cadas gantung  masyarakat sekitar bisa membantu menyediakannya.

"Di harapkan dengan adanya wahana cadas gantung ini harapan khusus adalah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa mirat dan sekitarnya.

Ajudan Bupati Majalengka Deka ketika diminta tanggapannya mengatakan "Wahana cadas gantung ini adalah aset yang tidak ternilai harganya untuk pemerintah kabupaten majalengka jika di kelola dengan baik sehingga patut kita syukuri dan ini bukanlah akhir tapi akan di kembangkan lagi, dan sistem yang di kelola harus dengan penuh tanggung jawab oleh semua pihak bukan hanya pihak kelola " tegasnya.

Wahana cadas gantung sudah mulai launching pasca terjadi kebakaran lahan beberapa bulan yang lalu, tampak ada 3 titik zona selfie bagi pengunjung dan juga tersedia stand-stand untuk berteduh dan istirahat, di tambah juga ada kolam-kolam ikan.

Pemandangan alam dari puncak cadas gantung yang tidak kalah indah nya dengan destinasi wisata dengan konsep yang sama seperti paralayang yang sudah lebih dulu eksis dan sudah menjadi destinasi wisata Majalengka

Pemerintah kabupaten majalengka melalui bupati terpilih DR H. Karna sobahi,M,Mpd mempunyai visi misi ke depan menciptakan majalengka sebagai kota wisata dengan cara menggali dan meningkatkan potensi wisata yang ada di kabupaten Majalengka , diharapkan wisata cadas gantung desa Mirat dapat bersaing dengan wisata yang ada didaerah lainnya .


Komentar Anda

Berita Terkini