BUPATI LAHAT LANTIK HIMPAUDI KECAMATAN MERAPI BARAT

/ 1 Februari 2019 / 2/01/2019 05:34:00 AM
Reporter  : Marno
Pelantikan  HIMPAUDI Oleh Bupati Lahat

LAHAT -  POLICEWATCH.NEWSPelantikan Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan  Anak Usia Dini ( HIMPAUDI ) Tingkat Kecamatan Masa Bhakti 2019 - 2024, berlangsung sukses. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba guna Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Kamis (31/01/2019).
Acara ini mengusung tema Bersama Himpaudi kita wujudkan pendidikan anak usia dini yang bercahaya (berpotensi, cerdas, akhlakul karimah dan jaya).
Hadir pada acara pelantikan pengurus cabang himpaudi desa lebak budi, Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Assisten I, Ka Dikbud, Bappeda, KA DPMD, Plt. Kadis Prkpp, Plt, Ka PUPR, Kasat POL PP,  Unsur Trifika Kecamatan, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Selatan, para Kades se- Merapi Area, Pengurus TP PKK, Kecamatan, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat beserta masyarakat Desa Lebak Budi Pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Merapi Barat oleh Lasmini Olivia.S.Pd
Ketua Himpaudi Lahat Lasmini Olivia, Spd dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang yang mana dalam kesibukannya masih menyempatkan diri untuk hadir di pelantikan Himpaudi Tingkat Kecamatan Masa Bhakti 2019 - 2024.
"Kami ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Himpaudi Cabang Merapi Barat. Sekali lagi diucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Bunda Paud Merapi Eti Listina serta dukungan kepada donatur yang mensuport atas teselenggaranya acara ini, terkhusus Bupati yang telah merealisasikan intensip bagi pengurus Himpaudi", ungkap Lasmini.

Sementara Camat Merapi Barat Eti Listina, SP, MM mengucapkan, alhamdulillah syukur antusiasme Himpaudi terhadap rombongan Bupati yang telah menghadiri pelantikan ini,  19 desa dan kami punya 22 Paud yang ada Kecamatan Merapi Barat, masih ada 1 Desa  yang belum ada Paud yaitu Desa Telatang dan  yang belum punya gedung  masih menyewa yakni Desa Tanjung Pinang. Hendaknya sinergitas dari berbagai pihak untuk dapat membantu pembuatan PAUD. 
"Dengan adanya PAUD akan lahir generasi penerus demi masa depan, alhamdulillah Bupati dan Wakil Bupati mendukung kegiatan PAUD, melalui melalui program Cahaya akan dapat membantu pendidikan dini dan menjadi Bupati kebanggaan kami semua, bagi yang sudah dilantik selamat bekerja dan kami akan terus memberi suppor dan mendukung kegiatan ini", terang Eti yang juga Bunda PAUD Merapi Barat.
Senada Bupati Lahat Cik Ujang, SH pada mengatakan berlomba lombalah membangun desa demi kemajuan bersama bukan berlomba untuk kejahatan.
"Selamat kami ucapkan atas pengurusan yang baru, untuk menjadikan anak usia dini serta mewujudkan pendidikan yang berakhlak. Jangan takut menyekolahkan anak dari PAUD hingga perguruan tinggi bagi yang berprestasi Pemerintah akan menyekolahkan di Perguruan Tinggi Negeri dimanapun. Apalagi Desa Lebak Budi dan Ulak Pandan yang kaya potensi batu bara, terkhusus para Kades untuk saling bersinergi demi kemajuan bersama", terangnya.
Masih kata Cik Ujang, dirinya Berharap Untuk kepengurusan yang baru dapat meneruskan dan meningkatkan peran aktif dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dan pengembangan anak semenjak usia dini. Yang merupakan bagian dari visi misi Kabupaten Lahat 2019 - 2023 dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berakhlak mandiri berkeadilan makmur dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan yang berkelanjutan.
"Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut dengan menciptakan Pemerintah yang bersih dan inovatif, dengan salah satu program kerja bidang pendidikan adalah meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan aset masyarakat terhadap kualitas pendidikan mulai tingkat PAUD hingga SD sampai SMP sederajat", jelas Bupati.
Majulah dunia pendidikan, Majulah Himpaudi....
Jayalah Kabupaten Lahat, menuju Lahat Bercahaya.... Amin.

Komentar Anda

Berita Terkini