Ketua PWOI Kendal Anjangsana Berkunjung Ke Kodim 0715/Kendal.

/ 5 Februari 2019 / 2/05/2019 04:00:00 AM


Reporter :  (Nardi cak werr)

Ketua PWOI H.A.Khozin, SE, SH. bersama 
Dandim 0715/Kendal. Letkol.TNI Ginda Muhammad Ginanjar



Kendal,Policwatch.news,-
Di pimpin oleh Ketua PWOI Kabupaten Kendal, H.A. Khozin, beserta Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan online independen (PWOI) Kabupaten Kendal melakukan kunjungan ke Makodim 0715/Kendal, selasa, (4/2).
Di dampingi oleh Pasiter Kapt. TNI  Sudar dan Pasi Intel Kapt. TNI Sarjono,  rombongan diterima langsung oleh Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol. TNI. Ginda Muhammad Ginanjar
Dalam suasana yang hangat penuh dengan  kekeluargaan Ketua PWOI menyampaikan maksud dan tujuanya berkunjung, di samping bersilaturohmi juga memperkenalkan diri bahwa di Kendal telah terbentuk PWOI.
Mengawali pemaparanya, Ketua PWOI mengkritisi tentang minimnya pemberitaan tentang kinerja TNI.
"Kurangnya Publikasi terhadap kinerja TNI, dalam hal ini Kodim 0715/Kendal, menimbulkan pertanyaan di masyarakat, apa kinerja TNI selain menjaga Kedaulatan Negara?,  padahal bila kita lihat peran TNI di masyarakat sangat luar biasa, lewat Babinsa TNI memberikan rasa aman langsung di masayarakat, di samping fungsi-fungsi yang lain, kinerja semacam itu tidak pernah sampai di telinga masyarakat, oleh karena itu PWO mengajak kerjasama tentang publikasi hal tersebut diatas", kata khozin dihadapan Dandim.
"Masyarakat berhak tau atas kinerja dan prestasi para TNI, tapi kenapa publikasi tentang ini sangat minim", imbuhnya.
Dalam pemaparanya Dandim mengakui perihal kurangnya pubikasi terkait kegiatan TNI secara umum, hal itu di sebabkan oleh dua hal, yang pertama,  mengenai Kultur TNI yang senantiasa memegang teguh rahasia. Kemudian system hyrarkis yang ada di tubuh TNI itu sendiri, siapa yang harus di hubungi, dan siapa yang harus memberikan steatment, 
Ini yang kadang-kadang membuat berita tidak terekspos.
Selanjutnya, Alumnus Akmil Tahun 2001 yang sangat ramah dengan awak media ini,  menambahkan, sulit mencari berita yang menarik, selama ini yang di beritakan hanya dari sisi seremonialnya saja. 
"Coba mulai sekarang pemberitaanya di sorot dari sisi yang lainya, misal Babinsa di lihat dari persepektif kemanusaiaanya, biar bisa mengena di hati masyarakat sekaligus sebagai suport bagi mereka , (Babinsa)", harapnya
,"Kekuatan kita di masyarakat, Kita(TNI) ya di masyarakat kita harus baik-baik Kepada Masyarakat TNI kuat bersama Rakyat,"
Ucapan terimakasih di sampaikan olih Ketua PWOI H.A Khozin kepada Dandim Letkol Ginda bersama anggota atas penyambutanya  pungkasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini