BUPATI LAHAT BUKA ACARA MUSRENBANG RKPD

/ Selasa, 26 Maret 2019 / 13.41

Reporter.  : Bambang.MD
Musyawarah Perencanaan Pembelajaran Rencana Kerja Pemerintah Daerah
 (Musrenbang RKPD), Kabupaten Lahat Tahun 2020 

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS ,-  Musyawarah Perencanaan Pembelajaran Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), Kabupaten Lahat Tahun 2020 yang mengusung tema "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan", Selasa (26/3).

Acara Musrenbang ini langsung dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Perwakilan Bappeda Provinsi Sumsel, Kepala Bappeda Lahat Ir. Herman Oemar MM, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Ketua DPRD Lahat, dan unsur FKPD Lahat.

Laporan Panitia Pelaksana yang di sampaikan oleh Kepala Bappeda Ir. Herman Oemar.MM, musrenbang Kabupaten Lahat dilaksanakan untuk mematangkan rancangan RKPD Kabupaten Lahat berdasarkan rencana kerja perangkat daerah yang dihasilkan melalui forum perangkat daerah yang telah dilaksanakan pada tanggal 21-22 maret 2019.

" Tema ' Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2020 yang sedang disusun adalah" Peningkatan Kesejateraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan. Tema ini kemudian di jabarkan kedalam 5 prioritas:
1. Pembangunan Manusia dan
Penurunan Kemiskinan
2. Peningkatan Konektivitas dan Infrasturtur
3. Petingkatan Nilai Tambah Ekonomi dan Kesempatan Kerja
4. Penguatan Ketahana Pangan,Air, Energi dan Pelestarian Lingkungan serta Budaya
5. Stabilitas Keamanan dan Tata Kelola Pemerintah", terangnya.

Dalam sambutan dan pengarahan Bupati Lahat Cik Ujang SH, tujuan Musrenbang RKPD untuk merumuskan program dari pembangunan Kabupaten Lahat, serta mencapai kesepakatan dan komitmen diantara para  pelaku pembangunan Pemerintah Swasta dan Masyarakat.

"proses pembangunan telah melalui hasil dari Musrenbang tingkat Desa, Kecamatan, dan selanjutnya dibahas lagi dengan Musrenbang Forum Perangkat Daerah, Pembangunan Kabupaten Lahat tidak terlepas dari Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Lahat saja, melainkan untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera. Maka dari itu, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim acara Musrenbang RKPD resmi saya nyatakan dibuka", Pungkasnya.


Komentar Anda

Berita Terkini