Masyarakat Tanjungsari Desak Pengurus Pamsimas Transparan.

/ Rabu, 13 Maret 2019 / 05.00
Reporter : Nardi
media Policewatch.news bersama dengan beberapa media yang lain, 
melakukan klarifikasi terkait hal  mis manajemen

Kendal, (Policewatch.news),-Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( Pamsimas ), merupakan salah satu program kolaburasi dari beberapa kementrian antara Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR), Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa.Selasa, 12/3/2019.
Dari ribuan Desa di seluruh Indonesia penerima program Pamsimas salah satu diantaranya yaitu Desa Tanjungsari Kecamatan Rowowosari Kabupaten Kendal Jawa Tengah.
Program Pamsimas  bertujuan untuk meningkatkan  fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. 
Dengan Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat
Sementara Dengan merebaknya isu di kalangan masyarakat Desa Tanjungsari dalam beberapa hari ini, yang dipicu oleh  dugaan Warga adanya mis manajemen dalam pengelolaannya, Selasa (12/3/2019 ), bertempat di ruang Kepala Desa, media Policewatch.news bersama dengan beberapa media yang lain,  melakukan klarifikasi terkait hal tersebut.

Kepala Desa Tanjungsari HM.Sugiyanto pada kesempatan tersebut, sangat mengapresiasi atas kedatangan teman-teman  media ke desanya yang bertujuan untuk memastikan kebenaran dari rumor negatif yang beredar di kalangan warganya.
Menanggapi permasalahan tersebut HM.Sugiyanto mengatakan jika hal tersebut merupakan sebuah kewajaran dalam sebuah organisasi termasuk dalam pemerintahan.
" Mengingat program Pamsimas belum menjadi usaha yang berorientasi pada keuntungan, maka untuk lebih jelasnya, silahkan meminta keterangan pada pengelola Pamsimas sehingga tidak lagi muncul pandangan yang salah ", tegas Sugiyanto

Melanjutkan, program Pamsimas di Desa Tanjungsari yang berdiri sejak tahun 2008, masih merupakan program dari pemerintah pusat yang sifatnya lebih condong pada program sosial dan belum menjadi bagian usaha dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
Purwadi selaku penasehat program Pamsimas Desa Tanjungsari mengatakan "bahwa rumor negatif yang beredar tentang adanya mis manajemen pengelolaan Pamsimas adalah tidak benar",ujarnya
Komentar Anda

Berita Terkini