Polsek Semarang Utara Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

/ Sabtu, 23 Maret 2019 / 23.40
Reporter : Nardi
Apel Persiapan pengamanan Pemilu 201

Semarang, (Policewatch.news) - Kepolisian Sektor (Polsek) Semarang Utara Poltabes Semarang Polda Jateng, Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019,  di halaman Polsek Semarang Utara, Sabtu (23/3/2019).

Hadir pada apel tersebut Forkompimcam Kecamatan Semarang utara antara lain Kapolsek Semarang Utara AKP Johan Valentino, Camat Semarang utara Aniceto Magno Da Silva Ap. S.sos. dan komandan Koramil Semarang Utara.

Apel di ikuti oleh jajaran TNI, Linmas, Pokdar Kantibmas, ormas Lindu Aji, Bankom, Banser, ormas Pemuda Pancasila, Bawaslu, Parpol, Kepala Kalurahan se Kecamatan Semarang Utara,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Bertindak selaku pembina upacara, Camat Semarang utara Aniceto Magno Da Silva Ap. S.sos.s.

Dalam amanatnya, Aniceto Magno Da Silva  mengatakan bahwa  jelang pemilihan umum 2019 yang akan berlangsung secara serentak pada 17 April 2019, kepada seluruh lapisan masyarakat  untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan. 
" Sebagaimana himbauan dari Menkopolhukam, agar seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam membantu menciptakan dan mengamankan pesta demokrasi serentak dengan damai tanpa perpecahan serta tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa ", kata Aniceto 

Sementara itu,  Kapolsek Semarang Utara AKP Johan Valentino mengatakan akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku kepada pihak-pihak yang untuk mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Tahun 2019.
" Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa ", tegas Johan. 

Dalam apel tersebut seluruh peserta juga mengucapkan deklarasi netralitas dalam pemilu 2019 ini. **
Komentar Anda

Berita Terkini