Bupati Semarang Resmikan Kasmex 2019, Pamerkan 128 Stand

/ Sabtu, 27 April 2019 / 00.43


Reporter : M.Taufiq.Sapta


Bupati Semarang, Dr. H.Mundjirin ES,Sp.OG meresmikan Kasmex 2019 .Kamis 25 april 2019. Foto : M. Taufiq
Semarang,( PoliceWatch.News) -Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Semarang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Semerang selenggarakan Kabupaten Semarang Expo ( Kasmex) 2019 Kegiatan ini di gelar dalam rangka mempromosikan semua potensi unggulan di Kabupaten Semarang.

Adapun tujuan Kasmex 2019 diadakan untuk memperkuat hubungan kerja sama antar daerah kabupaten dan kota, sector swasta, komunitas seni pelaku ekonomi kreatif, wirausahawan dan masyarakat serta akademisi, mensosialiasikan dan publikasi program OPD Kabupaten Semarang, Kementerian dan Badan Pemerintah Daerah dalam ragka menciptakan produk khas Kabupaten semarang serta membentuk jejaring usaha baru dengan daerah lain.

Kasmex 2019 di selenggarakan di kawasan Alun alun Bung Karno Ungaran timur Kabupaten Semarang dengan memamerkan 128 stand selama lima hari mulai dari tanggal 25 april sd 29 april 2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Semarang Dr.H. Mundjirin ES.Sp.OG ,Kamis 25 april 2019.

Ka Dinas Koperasi dan UMKM Perindag Kabupaten Semarang selaku Ketua Panitia Kosmex 2109 Bambang Tri Harjono mengatakan, kasmex 2109 ini merupakan pelaksanaan eveent yang ke- 6 yang digelar utnuk mempromosikan industry perdagangan .bisnis, investasi,pariwisata, ekonomi kreatif, pelayanan public.pertanian, kesehatan, pendidikan multi produk, seni kebudayaan, dan juga memberikan kesempatan pada industry ekonomi kreatif dan usaha menengah.

Menurutnya,event ini memberikan dampak yang posisitp bagi peningakatan perekonomian daerah, baik saat ini maupu dimasa mendatang kedepannya. Dengan kehadiran peserta dari berbagao daerah yang juga diikuti oleh berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah diharapkan bisa saling bertukar informasi tentang pembangunan bisnis dan investasi bisnis pada kabupaten semarang expo 2019.

Perhelatan event tahunan ini pada kasmex 2019 ini diikuti 128 stand lebih banyak dibanding tahun 2018 lalu Kabupaten Expo diikuti sebanyak 90 stand,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Semarang, Dr.H.Mundjirin ES.Sp.OG dalam sambutannya menuturkan bahwa wilayah Kabupaten Semarang memiliki potensi produk UMKM yang perkembangannya sangat pesat sekali serta semuanya dikelola dengan baik.seperti yang disampaikan pak Jokowi, kita tidak besarnya tetapi cepatnya dalam pertumbuhan ekonomi .ucapnya.

Menurut Mundjirin, dalam kasmex 2019 di meriahkan serta di ramaikan berbagai produk UMKM diantaranya kuliner, pariwisata dan bisnis, ekonomi kreatif, dan ini merupakan event tahunan dimana untuk tahun 2019 ini kasmex memamerkan 128 stand. Stand stand yang ikut meramaikan tidak hanya menjual,produk produk yang di pamerkan melainkan untuk mengenqlkan kepada masyarakat agar mengunjungi serta membeli produk produk yang dipamerkan,”imbuhnya

Di isi poto ke 2 band cakra

Cakra Band ikut memeriahkan pembukaan Kosmex 2019 di Ungaran Foto: M. Taufiq

Pemerintah Kabupaten Semarang saat ini sedang menyelesaikan pembangunan Bukit Cinta sebagai destinasi wisata di tepinya rawapening yang terletak di kecamatan banyu biru Ambarawa diharapkan pada tahun ini selesai pembangunannya.

Dengan penataan kawasan wisata di kabupaten semarang ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata yang di minati masyarakat untuk datang mengunjunginya,” pungkasnya.

Untuk memeriahkan dan menarik pengunjung kasmex 2019 dipersiapkan rangkaian acara pendukung, diantaranya: Pameran Nasional : Infrastruktur, investasi, bisnis dan jasa, industry perdagangan, serta pariwisata, gelar produk UMKM,koperasi dan kewirausahaan, Tol ikkon, festival kuliner ungaran, Festival empon dan rempah yang didalamnya terdapat kegiatan festival jamu gendong antar persada pasar dan minum jamu bersama anak PAUD dan TK, lomba Fashion show, Kontes kopi dan Barista serta Lomba Canting batik Dekranasda se-Jateng.

Hadir pada acara kosmex 2019 Bupati Semarang, Dr.H.Mundjiri ES.Sp.OG beserta Istri, Ka Dinas Koperasi dan UMKM Perindag Kabupaten Semarang Bambang Tri Harjono , Kapolresta Semarang, Ka Dinas se kabupaten Semarang, Kepala Pengadilan Negeri Ungaran serta Forkompimda Kabupaten Semarang.
Komentar Anda

Berita Terkini