Tim Basket Putra SMA Semesta Semarang Juara Unissula Civil Cup 2019

/ Senin, 15 April 2019 / 15.19
Reporter : M. Taufiq.Sapta
Tim Baske Putra SMA Semesta Semarang dengan senyum gembiranya usai penerimaan Piala
Kejuaraan, Sebagai Juara 1Basket Putra di Unissula Civil Cup 2019 , Foto : M. Taufiq.Sapta

Semarang ( PoliceWatch.News )- SMA Semesta Semarang setelah memberikan perlawanan yang tak kenal lelah, akhirnya berhasil mengukir prestasinya di cabang bola basket putra antar SMA Se jateng dengan meraih Juara 1 Basket putra pada ajang Unissula Civil Cup setelah menaklukkan Tim Basket Putra SMA Masehi 1 PSAK Semarang dalam Grand Final dengan skor 62 – 46 yang digelar di Knight Stadium Hall Basket ball, Jalan Arteri Utara Yos Sudarso, komplek Grand Marina Semarang, Minggu 14/4/2019.

Grand final ideal memang sudah diduga sebelumnya dimana masing masing tim basket
mereka mengalahkan lawan lawannya, SMA Semesta sebelum menuju ke final menundukkan,
SMA Negeri 14, kemudian menundukkan SMA Karang Turi Semarang, demikian juga SMA

Masehi 1 PSAK Semarang sebelum menuju ke final menundukkan SMA Negeri 2, kemudian
menundukkan SMA Negeri 10 serta menundukkan SMA Negeri 3 Semarang.

Saat jumpa dalam grand final SMA Semesta dengan SMA Masehi 1 PSAK pada awalnya berlangsung sengit, kedua tim saling susul menyusul nilai namun ini hanya berlangsung pada rond babak le 1, akhirnya skor semenatara SMA Semesta unggul dengan skor 18 – 8, pada round babak ke dua juga sempat kejar mengejar nilai namun SMA Semesta Semarang masih unggul dengan skor 37 – 30 terpaut 7 angka. Pada round babak ke 3 SMA Semesta mampu memanfaatkan penurunan stamina tim SMA Masehi1 PSAK Semarang akhirnya menutup skor sampai usai waktu dengan skor 62 – 46 dan Juara 1 diraihnya.

Usai pertandingan berakhir Penaggung jawab sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Tegar Fajar Pradana Mahasiswa Semester 4 jurusan teknik sipil Unissula ini mengatakan, bahwa acara ini terselenggara karena merupakan agenda program tahunan Fakultas kami Teknik Sipil Unissula Semarang dan ini sudah berjalan tahun ke 5, yang awalnya dimulai sejak tahun 2014 lalu, ucapnya. Menurutnya, tujuannya adalah untuk memperkenalkan Kampus kami Unissula Semarang kepada Sekolah SMA baik negeri maupun SMA swasta di wilayah Jawa Tengah khususnya, lalu cabang yang di pertandingkan meliputa pertandingan Futsal antar Perguruan Tinggi di Jateng kemudian Cabang Bola Basket Putra antar SMA tingkat Jateng,” pungkasnya.

Tim basket putra SMA Masehi 1 PSAK Semarang dengan penuh gembira nya sambil
mengangkat Piala Unissula Civil Cup 2019 Tingkat Jateng sebagai Juara 2. Foto : M. Taufiq.S

Hasil dari penyelenggaraan kegiatan Unissula Civil Cup 2019 yaitu : Caabang Futsal Antar Perguruan Tinggi, Juara 1 : FIK Unnes Semarang, juara 2 : FHK Unika Semarang, juara 3 : Fisip Untag A Semarang , Best Supporter diraih oleh Unissula, Top Score, Leo Unika Semarang.

Untuk cabang Bola Basket Putra Juara 1 : SMA Semesta Semarang, juara 2 : SMAMasehi 1 PSAK Semarang, Juara 3 : SMA Karang Turi Semarang. Supporet terbaik ( Best Supporter) SMA Negeri 6 Semarang, ke 2 SMA Negeri 3 Semarang, ke 3 MA Kesatrian 1 Semarang.

Pemain terbaik diraih oleh Hadad Tohar Siswa kelas XI Ipa 2 dari SMA Semesta Semarang.
Komentar Anda

Berita Terkini