Nasib Tukang Service Elektronik Terseret Globalisasi Ekonomi

/ 14 Juli 2019 / 7/14/2019 04:13:00 AM
Dok : Yayat MPW

Tasikmalaya, PoliceWatch News- Globalisasi di sisi kemajuan teknologi mendorong, bahkan memaksa manusia ke arah berfikir yang lebih cerdas, namun menjauhkan jarak nilai ekonomi klas atas dan kelas bawahan (Ekonomi lemah).(14/7/2019).

Ketika ditemui seorang tukang servis elektronik, Amin  (33) yang hanya lulusan SD saja, mengeluhkan nasib hidupnya. Dengan sedikit keahlian autodidak, Amin mengais rezeki jadi tukang servis elektronik di kampung, tepatnya di kampung Mekarsari Desa Cikupa Kec. Karangnunggal- Kab.Tasikmalaya.

Karena kemajuan Teknologi, pekerjaan yang ia geluti semakin terseret hingga hampir tidak kebagian lahan pekerjaan
untuk menopang hidupnya.

Yang awalnya ia mengaku, dengan menjual jasa "servis Televisi" cukup lumayan untuk menghidupi keluarga kecilnya. Tapi saat ini karena kemajuan teknologi, contoh : unit mesin China dengan harga murah banyak di jual di pasaran, penghasilannya pun sangat minim sekali. Seakan ia hampir tidak sanggup memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ketika ditanya, Amin mengatakan" Saya berharap pemerintah sedikit menolehkan perhatiannya peda nasib orang kecil seperti saya ini". Pungkasnya (Yat's biro Tasikmalaya).
Komentar Anda

Berita Terkini