RAIBNYA KASUS KORUPSI PULUHAN MILIAR PROYEK EMBUNG SERANTANGAN SINGKAWANG

/ 5 Juli 2019 / 7/05/2019 09:37:00 PM
Faisal SH

SINGKAWANG-KALBAR,POLICEWATCHNEWS,Beberapa waktu yang lalu Investigator lembaga TINDAK INDONESIA Faisal SH dan Ibrahim melakukan penelusuran hasil kegiatan proyek embung serantangan Singkawang yang pada tahun lalu telah diselesaikan nya proyek yang bernilai 50 miliar lebih di bangun di daerah marginal dan tidak ada masyarakat nya.

Proyek yang dikelola oleh BWS Kalimantan I  hasil pengajuan dari PU kota Singkawang bidang SDA dengan kepala bidangnya adalah Awang Diko anak mantan walikota singkawang yang menggunakan FS ( fisibility study ) adalah pemanfaatan tanah eks tambang emas liar.

Pengajuan yang dilakukan pernah ditolak oleh pihak BWS namun akhirnya terjadi pergantian pimpinan pengajuan tersebut kembali terealisasi demikian kata kasim yang disampaikan nya kepada rekan Lembaga TINDAK INDONESIA beberapa tahun yang lalu.

Terakhir hasil tinjauan secara empiris oleh Faisal dan Ibrahim proyek bangunan embung serantangan Singkawang sampai saat ini tak bermanfaat dan tak berfungsi sama sekali, ada kecenderungan proyek tersebut dipaksakan oleh pemegang kekuasaan yang bekerja sama secara jahat dengan pihak oknum di BWS Kalimantan I.

Analisa yuridis oleh koordinator Lembaga TINDAK INDONESIA, Yayat Darmawi SE MH memang sangat menyesalkan lambannya pihak otoritas penegak hukum Tipikor di Kalimantan barat dalam meresponsif hasil investigasi lembaga TINDAK INDONESIA Yang di sampaikan ke pihak otoritas penegak hukum Tipikor bahwa adanya dugaan perbuatan curang yang dilakukan oleh subjek hukum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan kewenangan nya dalam mengimplementasikan pengajuannya yang jelas dampaknya kerugian negara secara nyata, terbukti saat sekarang tidak berfungsi dan tidak bermanfaat sama sekali, Yayat Darmawi SE MH juga akan menginformasikan masalah ini ke KPK RI, agar masalah korupsi dikalimantan barat dengan nilai puluhan miliar dapat di follow Up dengan segera. ( Tim )

Komentar Anda

Berita Terkini