Warga RW VII Kesatrian Jatingaleh Semarang Gelar Jalan Sehat HUT Ke 74 RI 2019

/ 28 Agustus 2019 / 8/28/2019 10:32:00 AM

Reporter : M. Taufiq.Sapta

Peserta Jalan Sehat Warga RW VII Kesatrian Jatingaleh siap start.Foto : M. Taufiq.Sapta

Semarang(PoliceWatch.News) - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI 2019 Warga RT 01 -RT 08, RW VII Kesatrian Kelurahan Jatingaleh Kecamatan Candisari Kota Semarang menggelar acara Jalan Sehat Semarak 17-an yang diikuti sejumlah 470 peserta dari 370 KK . Start di mulai pukul 06.45,namun sebelum rombongan jalan sehat di berangkatkan terlebih dahulu sebagai pemanasan di
laksanakan senam maumere .

Start peserta jalan sehat di lepas mulai pukul 06.45dari halaman depan aula asrama KBPT Kesatrian menuju jalan kesatrian raya terus melewati markasArhanudse menuju kejalan sanggung barat belok kiri masuk gapuro sanggung barat lurus sekitar 100 meter belok kejalan area RT 08 memutar kekiri menuju finish kembali kehalaman depan aula asrama KBPT ,Minggu ( 25 /8/2019 ).

Peserta jalan sehat usai memasuki finish di sediakan minuman serta snack oleh panitia sambil menikmati hiburan solo organ yang membawakan lagu lagu dangdut dan campursari yang sedang ngetop di kalangan masyarakat saat ini.

Muktiono selaku Ketua Panitia Jalan Sehat Semarak 17an RW VII Kesatrian mengatakan,dalam memeriahkan acara HUT Ke -74 RI ini panitia tujuh belasan RW VII selalu rutin mengadakan acara jalan sehat yang mana antusias warga semakin meningkat dalam berpartisipasi mengikuti seperti tahun lalu,” ucapnya.

Menurutnya bersama panitia lainnya i kut senang dan gembira karena tiap tahunnya kesadaran warga semakin meningkat dalam berpartisipasi memeriahkan agenda tahunan jalan sehat HUT Ke-74 RI ,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua RW VII Kesatrian Jatingaleh, Pdt. Sugeng M. mengajak kepada seluruh warga RW VII untuk memerahkan halaman depan aula asrama KBPT. Apa yang kita laku kan pada pagi ini dari kita untuk kita sebagai wujud pengabdian kita sebangsa Indonesia “ Kami berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah berkenan memberikan donasinya sehingga pada hari ini kita bisa bersama sama, bersuka cita dan bergembira dan terima kasih pula kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan rutin tiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI tahun 2019,” tuturnya.

“ Doorpricenya hari ini lebih banyak di banding tahun lalu, peserta jalan sehat semarak17an cukup banyak mencapai 470 peserta, doorprice yang disediakan panitia terdiri atas 80 doorprice hiburan serta 10 doorprice utama, ini semua murni dari iuran warga perbulan nya tiap RT serta beberapa donator. Sugeng ingin menggalang persatuan dan kesatuan diantara kita semuanya karena kita merupakan bagian dari warga Negara Indonesia yang kita cintai, sehingga hari ini kita bisa bersama sama kembali merajut kebersamaan melalui acara jalan sehat ini,” pungkasnya.

Ketua RW VII Kesatrian Pdt.Sugeng bersama peserta jalan sehat Foto: M. Taufiq.Sapta

Pada kesempatan terpisah salah satu warga RT 08 yang bernama Luna Sulistiya mengatakan, perayaan HUTKe-74 RI tahun 2019 bagi warga RW VII ini cukup meriah dan semarak karen a ada hiburan yang cukup menghibur dan menghidupkan suasana dalam pembagian doorprice sambil di selingi hiburan solo organ , kemudian sebelumnya juga diadakan kebersihan lingkungan di masing masing RT yang berada di lingkungan RW VII, sebelumnya juga diadakan renungan malam tirakatan jelang tanggal 17 agustus yang mana banyak dilaksanakan hampir semua warga di seluruh Indonesia ,khususnya di lingkungan warga RW VII pun juga setiap tahunnya menggelar acara malam tirakatan. Menurut saya kemeriahan acara jalan sehat HUT Ke 74 RI dari tahun sebelumnya hingga tahun 2019 ini cukup meriah dan menyenangkan,” pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini