WIC Rayakan HUT Ke 74 RI Di Hotel Raja Semarang

/ 28 Agustus 2019 / 8/28/2019 10:27:00 AM

Reporter : M. Taufiq.Sapta

Para Anggota WIC sedang menyanyikan salah satu lagu Perjuangan Foto : M. Taufiq.Sapta


Semarang (PoliceWatch.News) - Komunitas sosial yang tergabung dalam wadah Womens International Club (WIC) Semarang yang beralamat di jalan kelud raya no 20 Semarang merayakan HUT Ke 74 RI dengan menggelar lomba tari balon berpasangan dan menyanyikan lagulagu yang bernuansa perjuangan secara kelompok yang diselenggarakan di Ruang Doria Hotel Raja Jalan Singosari raya no 40 Wonodri Kota Semarang, Sabtu ( 24/8/2019 ).

Womans International Club (WIC) Semarang yang beranggotakan kaum hawa ini memiliki anggota 70 orang acapkali mengadakan kegiatan sosial kemanusiaan diantaranya mengadakan program nutrisi, program operasi bibir sumbing, pengadakan KCK di jepara. Komunitas WIC setiap bulannya mengadakan sosial meeting, salah satunya tempat yang digunakan adalah Hotel Raja Semarang. Sumber dana yang didapat berasal dari iuranpara anggotanya setiap mengadakan sosial meeting serta mendapatkan bantuan dari negeri Belanda.

Anita Adi Wibowo, Presiden WIC saat memberikan sambutan. Foto : M. Taufiq.Sapta


Anita Adi Wiboro selaku Presiden WIC menuturkan dalam mengisi kemerdekaan pada peringatan HUT Ke 74 RI itu tidak hanya secara fisik, tetapi kemerdekaan untuk berkarya, kemerdekaan untuk berfikir dan kemerdekaan untuk berelasi. Seperti yang kami cuplik dari Buya Hamka bahwa kemerdekaan suatu Negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa,” tuturnya.

“ Apa itu kemerdekaan jiwa, menurutnya kemerdekaan jiwa adalah jiwa yang sehat mengisi kemerdekaan dalam berfikir dan berkehendak yang berdasarkan azas pancasila.Kita tahu semua bahwa tujuan pemerintah saat ini adalah berjuang, maju disemua bidang untuk membangun Indonesia unggul, membangun angkatan milenial yang memilikipotensi berfikir era digital,’papar Anita.

Anita menambahkan, yang dilakukan oleh WIC Semarang yaitu bahwa program WIC semarangpun dengan segala potensi anggotanya terus mendukung dan membantu program pemerintah , meningkatkan sumber daya manusia seperti program nutrisi dan program operasi bibir sumbing dan yang lainnya. Menurut anita dimana kita berjalan bersatu teguh,berderap langkah yang tegap dan teguh menuju ke tujuan tercapai bersama kita bisa, kesuksesan adalah milik kita,dipanggul bersama sama artinya WIC Semarang kalau ada kesatuan tanpa ada kebersamaan di dalam mendukung peran generasi muda, kita tidak akan berhasil, tetapi karena kesatuan keberhasilab bersama, kegagalanpun akan menjadi hal dimana kita bersama sama menjunjungnya menjadi kesuksesan,” paparnya.

Anita berpesan kepada Con Entertainment yang telah berjuang untuk memeriahkan sosial meeting dengan lomba lomba yang bertemakan perjuangan,” pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini