Ricuh Lagi, Polisi Tembak Gas Air Mata ke Mahasiswa

/ 24 September 2019 / 9/24/2019 08:08:00 PM
Reporter :  Fauzyiah
Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas bentrok dengan polisi saat berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9).

Jakarta, POLICEWATCH,- Polisi kembali menembakkan gas air mata ke arah mahasiswa aksi yang sudah tak berada di depan gerbang DPR/MPR, Jakarta, Selasa (24/9) malam.

Berdasarkan pantauan awak Media 
, polisi-polisi yang ditamengi mobil baracuda dan raisa melontarkan gas air mata ke arah mahasiswa aksi yang berkumpul di bawah flyover RS Mulut dan Gigi Ladokgi dekat Jakarta Convention Center (JCC), dan Jalan Gerbang Pemuda mengarah ke TVRI.
 
Upaya memukul mundur mahasiswa itu dengan lontaran gas air mata itu dilakukan kembali polisi mulai sekitar pukul 18.26 WIB.

Baca Juga : 
3.000 Nasi Kotak " Awkarin Bagikan " Untuk Mahasiswa Pengunjuk Rasa di DPR

Aksi polisi itu dilakukan setelah barikade mereka terdorong mundur oleh barisan mahasiswa yang mencoba untuk kembali maju ke depan kompleks parlemen.

Water cannon polisi sempat mencoba mengadang dengan tembakan air, namun tak dapat mengendurkan semangat para mahasiswa peserta aksi.

Setelah barikade polisi itu terdorong, polisi baru melontarkan gas -gas air mata. Terpantau mahasiswa masih ada yang bertahan di bawah maupun di atas 
flyover Ladokgi, dan sebagian lagi bergerak di Jalan Gerbang Pemuda arah TVRI.


Saat ini polisi terpantau masih melontarkan gas air mata.

Awalnya massa aksi mahasiswa menolak pengesahan RKUHP dan sejumlah RUU kontroversial lainnya dipukul mundur dari depan gedung DPR/MPR oleh polisi sekitar pukul 16.20 WUB.

BACA JUGA : 
Demo di Kantor DPRD Bandung Ricuh, Sejumlah Polisi dan Mahasiswa Terluka

Aksi mahasiswa dan elemen gabungan yang terjadi di depan gedung DPR itu di antaranya menuntut penolakan atas pengesahan sejumlah RUU kontroversial seperti RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, revisi RUU KPK yang sudah disahkan jadi undang-undang, dan menuntut pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Bukan hanya di Jakarta, aksi serupa juga terjadi di Bandung, Makassar, dan Semarang hari ini.


Komentar Anda

Berita Terkini