PEMDA BURU RAYAKAN HARI JADI KABUPATEN BURU KE-20 SEKALIGUS MUMBUKA FESTIVAL PESONA BUPOLO TAHUN 2019

/ 13 Oktober 2019 / 10/13/2019 06:12:00 PM
Reporter : Aam Purnama 
Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi,MM  membuka Festifal Pesona Bupolo, dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru  ke-20

Maluku, Policewatc.News,-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, sekaligus Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi,MM dengan resmi membuka Festifal Pesona Bupolo, digelar di Kota Kabupaten  Buru, berlokasi Bundaran Tugu Tani, pada Sabtu(12/10/2019).

Perayaan yang berlangsung dan merah itu mengangkat tema: "DIRGAHAYU KABUPATEN BURU KE- 20, 12 OKTOBER 1999- 12 OKTOBER 2019 SELAMANYA MERAJUT KAI WAIT DENGAN GELORAKAN GENCAR DAN GENCAR GELORA". Selaku ketua panitia yakni dalam momentum ini, Drs Abas Pelu,MM yang kini menjabat Asisten II Setda Pemda Buru Mengatakan, Persiapan HUT kali ini Jajaran Pemda Kabupaten Buru telah menyiapakan mulai tahap awal hingga pelaksanaan ini berjalan sebagaimana mestinya.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi Saat menyampaikan sambutan Mengatakan,atas nama pribadi dan Pemda Buru mengucapkan selamat HUT ke-20 tahun 2019, semoga momentum ini dapat berpacu pembangunan dan pelayanan kepda seluruh masyarakat dan kita tetap berharap keberkahan dari Allah Swt, sehingga daerah inin menjadi Baldatun Tayibatun Warabulgafur.

Dalam suasana yang penuh suka cita ini atas nama Pemda Buru, menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi saudara- sauda kita yang menjadi korban gempah bumi yang ada dilokasi pengunsian baik di Kota Ambon maupun di Pulau Seram, semoga tabah menghadapi cobaan ini, semoga doa kita dapat dikabulkan bencana ini akan berakhir” Kata Umasugi.

Ditempat ini juga Lanjutnya, dengan kegitan ini kita semua sedang menggalang dana untuk membantu basudara Maluku yang mengalami korban musibah bencana gempah bumi yang terjadi di Indonesia, dengan demikian momentum HUT Ke 20 kali ini lebih strategis dimana Kabupaten ini telah keluar dari daerah tertinggal menjadi perioritaskan dari beberapa indikator yang telah ditetapkan.

Kata Umasugi, Kita baru selesai menyelenggarakan kegitan MTQ Tingkap Provinsi yang berlangsung di Bumi Bupolo dengan meraih prestasi yang gemilang, dengan demikian momentum HUT kali ini dengan rangkayan Pestival Fesona Bupolo yang Ke 4 akan dibuka secara resmi pada tanggal 14 Oktober tahun ini untuk dapat mempercepat program pembangunan dan peningkatan daya saing daerah yaitu ada sektor Pertanian dan sektor Pariwisata.

Kedua Sektor ini Kata Bupati Buru, merupaakan sektor unggulan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, olehnya itu dewasa ini Pemda Buru telah menerapkan Pariwisata berkelanjutan yaitu adat dan budaya dan keindahan alam.

Hadir dalam acara ini, selain Bupati dan Wakil Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi- Amustofa Besan, SH, Bupati Buru Selatan Yang diwakili Asisten I,Yang mewakili Walikotaa Ambon, Ketua dan Anggota DPRD Buru dan Bursel, Para unsur Forkopimda,Sekda,Para Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekwan Kepla Dinas, Badan. Kantor dan bagian lingkup Pemkab Buru.

Selain itu juga hadir Ketua dan anggota KPU dan Bawaslu Bupolo, Kamenag Ketua YMB, Rektor Uniqbu, Para Camat dan Kades, Pimpinan instansi Vertikal,BUMN dan BUMD, Ketua PKK, Ketua Alhidayah, Majelis Ta,lim Se Kabupaten,  juga taketinggalan tamu dari Negara asing yakni, Syeh dari Maroko, Arab Saudi dan tamu dari Malesia.
Komentar Anda

Berita Terkini