Kades Ligung : "Gedung Serguna mudahkan kegiatan Masyarakat Ligung"

/ 3 Desember 2019 / 12/03/2019 12:09:00 AM
 Kepala desa ligung (gunawan) bersama perangkat Desa.

Majalengka,POLICEWATCH,-Diakui atau tidak, Indonesia memiliki banyak sekali perayaan kultural yang bersifat komunal pesta lamaran, perkawinan, khitanan, dan lain-lain di mana semua pesta tersebut membutuhkan tempat penyelenggaraan yang cukup memadai untuk menampung para tamu undangan.

Pemerintahan Desa ligung kecamatan Ligung kabupaten majalengka berupaya maksimal menyerap Anggaran dana Bantuan Provinsi tahun 2019 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa ligung dan menampung aspirasi warga.

Pembangunan fisik pemerintah desa ligung dari BANPROV tahun 2019 adalah pembangunan gedung serbaguna, dengan anggaran sebesar Rp 102.000.000 pemerintah desa ligung membangun gedung serbaguna yang bisa di jadikan sarana olah raga indoor (tenis meja), ruangan rapat, ruangan untuk hajat pernikahan warga dan lain nya.

Gunawan, kepala desa ligung yang sudah memasuki 3 periode jabatan kepemimpinan menuturkan kepada policewatch news pada senin (2/12/2019)  bahwa gedung serbaguna tersebut bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

" saya berharap gedung ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat baik untuk hajatan, olahraga dan kegiatan lain nya " ujar gunawan

Masih menurutnya, warga masyarakat perlu mensosialisasikan agar desa ligung terlihat maju.
" ayo warga masyarakat ligung kita sama-sama sosialisasikan gedung serbaguna ini agar desa ligung terlihat maju" tambah Gunawan.

Di Samping pembangunan fisik, BANPROV 2019, pemerintahan desa ligung juga merealisasikan program gubernur jawa barat yaitu sapa warga, sebuah program ridwan kamil  yang bertujuan untuk bisa berinteraksi digital dengan masyarakat desa,

Program tersebut memberikan sejumlah dana bantuan untuk pembelian smartphone bagi para RW se-jawa barat. (RS)


Komentar Anda

Berita Terkini