Kapolres Cirebon Kota Bersama PJU Cek Trnsportasi KAI Stasiun Kejaksan dan Prujakan

/ 26 Desember 2019 / 12/26/2019 10:00:00 PM

Dok :MPW

CIREBON, Policewatch - Guna Kembali Mengingatkan tentang Kesiapsiagaan Personel dan Cek Lonjakan Arus mudik jalur Transportasi  Kerata Api Indonesia (KAI) di Wilayah hukum setempat, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH., S.Ik., M.Pict., M.Iss., didampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrin, S.Ik., M.Ik., bersama para PJU Polres Cirebon Kota melakukan kunjungan ke Stasiun Kejaksan PT KAI Daerah Oprasi DOP 3 Cirebon Jln. siliwangi Kota Cirebon dan Stasiun Prujakan Pekiringan Kota Cirebon, Kamis (26/12/2019).

Dalam kunjunganya Ke Stasiun KAI Kejaksan DOP 3 Cirebon Kapolres bersama para PJU Polres Cirebon Kota melakukan Komunikasi dengan Petugas Pos Pam dilokasi Stasiun tersebut didampingi pihak Manajemen PT KAI DOP 3 Cirebon guna memastikan cek kesiapsiagaan dan memberikan rasa nyaman terhadap pemudik saat libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Selain berkunjung ke Stasiun KA Kejaksan, Kapolres beserta PJU Polres Cirebon Kota melanjutkan Kunjungan Ke Pos Pam Stasiun Prujakan Pekalipan Kota Cirebon. Kemudian Kapolres bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Terminal bus Harjamukti Jln. Ahmad Yani bay pass Kota Cirebon.

Disela-sela kesibukanya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH., S.Ik., M.Pict., M.Iss., didampingi Kasubag Humas IPDA Ngatidja, SH., MH., mengatakan bahwa hingga kini arus mudik masyarakat dihari libur Nataru masih belum adanya Lonjakan penumpang tranportasi KA, namun lonjakan penumpang  Kemungkinan terjadi  pada H -4 libur Nataru sampai dengan tanggal 2 Januari 2020 mendatang, ujarnya.

Lanjutnya, Kapolres mengatakan Pada tahun sebelumya sedikitnya terjadi lonjakan penumpang sekitar 1000 samapai 1200 Orang  maksimal, selain itu pihaknya dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan, Personel Polri dibantu TNI sudah disiap mengamankan dan disiagakan guna pengamanan, selain itu, juga guna mengantisipasi Peredaran barang haram dan bahan peledak (Handak), pihaknya juga telah menyiapkan unit Satwa guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan sampai masuk stasiun,  melalui unit Sabhara Satwa kita kerahkan  dan tersebar di beberapa tempat, khususnya di  Wilayah hukum Polres Cirebon Kota" jelasnya.



Laporan: Surono
Kabiro Cirebon
Komentar Anda

Berita Terkini