Jalan Lintas Selatan Kapuas Hulu dapat Rp 47 miliar tahun ini

/ 9 Januari 2020 / 1/09/2020 01:43:00 PM


dok : mpw


Putussibau,Kapuas Hulu-POLICEWATCH NEWS_Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp47 miliar untuk membenahi jalan Lintas Selatan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, termasuk di ruas Nanga Semangut - Putussibau, Kecamatan Kalis, yang tergenang air sejak tahun 2017.

" Jalan yang tergenang itu akan kami tinggikan bisa 40 hingga 60 cm atau bahkan satu meter melihat kondisi curah hujan," kata Pejabat pembuat komitmen (PPK) 3.2 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Kalimantan Barat, Satya Nugraha, ketika dihubungi team di Putussibau, Kapuas Hulu. 
Dikatakan Nugraha, untuk ruas jalan nasional dalam kota Putussibau, Nanga Semangut - Putussibau - Tanjung Kerja dan Putussibau - Nanga Erak tahun ini mendapatkan anggaran sebesar 47.miliar.

Menurut dia, dana sebesar Rp.47 miliar itu juga termasuk untuk penanganan ruas jalan Nanga Semangut - Putussibau khususnya di genangan air di Kecamatan Kalis.

" Jadi dana Rp.47 miliar itu bukan hanya untuk jalan yang tergenang air tapi untuk beberapa titik jalan nasional yang kami tangani," kata Nugraha.

Dirinya berharap dengan upaya peningkatan jalan dengan cara ditinggikan, ruas jalan nasional di Kecamatan Kalis tidak lagi tergenang.

" Daerah itu memang rawah dan gambut jadi mesti penanganan khusus, jika parit kiri kanan di gali akan semakin tenggelam jalannya," ucap Nugraha.

Editor:(TD-Team) 


Komentar Anda

Berita Terkini