JALAN SEHAT DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN LANSIA OLEH PKM KEBAMAN BERSAMA PEMDES SUKOMAJU

/ 31 Januari 2020 / 1/31/2020 11:48:00 AM

Dok : Policewatch

BANYUWANGI, POLICEWATCH,-Jalan sehat bersama lansia yang dilanjutkan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan kesehatan masyarakat oleh Puskesmas Kebaman dan lintas sektoral "Pemerintahan Desa Sukomaju".

Bertempat di Aula Kantor Desa, Hari Jum'at (31/01/2020) petugas UPT Puskesmas Kebaman bekerjasama  Pemerintah Desa Sukomaju mengadakan jalan sehat dan  Pemeriksaan Kesehatan Lansia.

"Kegiatan di laksanakan sebagai salah satu bentuk Perhatian Pemerintah  terhadap Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat".

Kepala Desa Sukomaju, Edy Suyanto, S. Pd menyampaikan bahwa Kegiatan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat dan lansia dimulai dengan Penyuluhan Kecil terkait penyakit Diabetes yang dilakukan oleh dr. Mangesti Utami, Ms  kepala Puskesmas Kebaman, Kec. Srono.

dr. Mangesti Utami, Ms sosialisasikan terkait Diabetes yang merupakan kelompok penyakit metabolik dengan karakteristik hiperglikemia yang terjadi karena kelainan insulin, kerja insulin atau keduanya.

Dikatakan Diabetes Miletus (DM) apabila menderita dua atau tiga gejala yakni yang di sebut TRIAS banyak makan, minum dan banyak kencing,
Kadar gula darah puasa >120 mg/dl,
Kadar gula sesudah makan >200 mg/dl.

Untuk pencegahan dan pengobatannya dengan mengatur pola makan, latihan fisik dan minum obat secara teratur, Terang Mangesti sapaan akrab Kepala Puskesmas Kebaman.

(Bagus/Cafunk)
Komentar Anda

Berita Terkini