Bupati Bintan Kesal : 39 TKA China Masuk Saat Darurat Wabah Virus Corona

/ 2 April 2020 / 4/02/2020 01:42:00 AM
Bupati Bintan Apri Sujadi.



Kepri, POLICEWATCH,- Masuknya 39 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di tengah pengendalian wabah corona baru, Covid-19 yang mengganas, membuat geram Bupati Bintan Apri Sujadi.

Bupati tidak dapat memendam kekesalannya, mengaku sangat kecewa kepada PT. BAI yang masih memasukkan para TKA tersebut.

Padahal, seharusnya perusahaan besar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang itu dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memerangi COVID-19.

“Saya sudah minta Disnaker Bintan turun ke sana, meskipun kewenangan dan pengawasan masuknya TKA China ke PT BAI tidak di kita,” ucapnya, seperti dikutip dari situs Kumparan.com, Rabu (1/4/2020).

Kendati urusan TKA in bukan menjadi kewenangan Kabupaten, lanjut Apri, namun dirinya merasa prihatin atas persolan tersebut. Oleh karena itu, ia meminta Pemprov Kepri melalui Disnaker dapat mengatasi masalah ini.

Atau bahkan, Apri dengan tegas meminta PT BAI melakukan isolasi TKA selama 14 hari di tempat.
“Kewenangan tidak ada di kita, namun dengan masuknya TKA ini tentunya menjadi perhatian khusus bagi kami, di tengah semangat kita untuk mengantisipasi merebaknya wabah virus corona baru atau covid-19 di daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaludin membenarkan kedatangan puluhan tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, melalui Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban.

“Benar, hari ini ada sekitar 39 TKA asal China masuk ke Kabupaten Bintan,” kata Agus Jamaludin di Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (31/3/2020) kemarin

Pewarta : Bambang MD

Komentar Anda

Berita Terkini