LURAH SIMPANG SELAYANG, ADAKAN KEGIATAN SOSIAL BERBAGI BERAS DAN MASKER DI JL.SETIA BUDI, MEDAN

/ Selasa, 21 April 2020 / 20.25

Media Policewatch News Sumatera Utara. Pada hari Senin (20/04/2020), Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona yang sudah mewabah dipenjuru dunia selama kurun waktu beberapa bulan ini, Lurah Simpang Selayang, Medan, Sumatera Utara yaitu ALBENA BOANG MANALU,S.STP, M.SP bersama dengan jajaran dan kepala lingkungannya melakukan kegiatan sosial dipajak tradisional Simpang Selayang kepada para pedagang, abang becak, dan warga pembeli yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan social distanting sesuai himbauan pemerintah.

Adapun kegiatan sosial tersebut berlokasi dipasar tradisional Simpang selayang jalan Setia budi, Medan.  Kegiatan sosial tersebut juga bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu. HUSAIN, hanya sebatas menghimbau dengan keras kepada khalayak ramai.

Selain daripada pemberitahuan keras terhadap adanya wabah covid 19 atau corona Lurah Simpang Selayang juga membagikan masker secara gratis kepada khalayak ramai seperti abang becak, warga pembeli yang sedang berbelanja dipasar tradisional Simpang Selayang, Medan serta bagi masyarakat yang belum memakai masker. 

Selain berbagi masker, Lurah Simpang Selayang juga membagikan bantuan berupa beras terhadap masyarakat yang terdampak covid 19  atau virus corona yang masih berlanjut. Begitu juga kepada keluarga yang terdampak PDP bantuan tersebut diantar langsung ke rumah keluarga PDP oleh kepala lingkungan IV.  Adapun bantuan tersebut berupa beras 5 kg dari Pemko Medan. Semoga santunan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak PDP atau keluarga yang menerimanya.

Disamping itu Penyemprotan desinfektan juga dilaksanakan di jl. Jamin Ginting, Gang Kenanga 3 yang dilakukan P3SU di dampingi oleh kepala lingkungan III Medan, Kota Medan, Sumatera Utara guna mengantisipasi menularnya virus Covid 19 atau corona keseluruh penjuru nusantara. Oleh sebab itu Pemerintah mencanangkan agar masyarakat selalu berada dirumah, jangan berkumpul jika tdk ada hal yang sangat penting, biasakan hidup bersih dan sehat agar badan selalu bugar dan sehat agar virus covid 19 atau corona tidak bisa masuk kedalam setiap insan manusia. Karena virus covid 19 atau corona akan mudah berjangkit kepada setiap orang apabila imun tubuh kita lemah atau tidak bersih. Kurangi aktivitas di luar rumah, tetap pakai masker dan jaga jarak aman agar virus covid 19 tidak mudah masuk kedalam diri kita.

Disamping kegiatan berbagi masker dan beras, namun pelayanan di Kantor Lurah Simpang Selayang juga tetap berjalan seperti biasa demi lancarnya pelayanan kepada masyarakat. Ini merupakan tugas utama yang tidak bisa di abaikan walau dalam situasi pandemic seperti sekarang ini. Semoga dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat maka kita bangsa Indonesia segera cepat mengusir virus 19 atau corona dari muka bumi ini. (Alex Wijaya).
Komentar Anda

Berita Terkini