Nasib "Wong Cilik" Paska Di Berlakukan "Social Distancing" Ketika Covid 19 Melanda Negeri

/ April 2, 2020 / 4/02/2020 10:02:00 AM


  jika semua upaya pemerintah untuk kebaikan warganya, jangan setengah - setengah agar hasilnya pun tidak setengah

JAKARTA, POLICEWATCH,- Pandemi Covid 19 meluas, pemerintah keluarkan himbauan hingga instruksi dengan konsekwensi adanya sanksi agar seluruh warga tetap berada di rumah dan bahkan membatasi berinteraksi dengan orang lain semua dengan maksud untuk memutus mata rantai sebaran Covid 19.

"Namun himbauan itu justru menjadi masalah baru bagi warga kalangan ekonomi menengah ke bawah".

Kebijakan untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi Covid 19 memunculkan kecemasan baru bagi sebagian masyarakat luas khususnya kalangan menengah ke bawah.

Kebijakan pemerintah tersebut telah memunculkan permasalahan besar dan berdampak pada perekonomian khususnya bagi para pekerja/buruh  harian, abang ojol/gojek, dan pedagang kaki lima yang penghasilannya hanya mengandalkan dari lingkungan sekitar, sementara warga di himbau untuk tidak beraktivitas di luar rumah, sehingga untuk mencukupi kebutuhan makan  keluarganya harus ngutang - ngutang.

Seperti di tuturkan Bang ED (40) warga yang kesehariannya berjualan kopi dan gorengan sebagai tempat nongkrong rekan - rekan dan warga 

"Saya mau mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak beraktivitas yang memicu berkumpulnya warga, namun saya butuh mencukupi kebutuhan anak istri saya, tidak sebatas buat makan, tapi anak - istri butuh untuk kebutuhan lainnya, jika tidak ada perhatian dari prmerintah bisa kelaparan keluarga saya", terang ED.

Melalui Call WhatsApp, M. Rodhi Irfanto Pimprus Police Wacth menyampaikan  jika semua upaya pemerintah untuk kebaikan warganya, jangan setengah - setengah agar hasilnya pun tidak setengah, mau Sosial Distancing, Physical Distancing atau Lockdown sekalipun warga pasti nurut, namun kebutuhan Pangan warga khususnya kalangan menengah ke bawah juga wajib di pikirkan,demi kelangsungan hidupnya, tegasnya.

(Gus)
Komentar Anda

Berita Terkini