Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya Menjalani Rapid Test

/ Minggu, 17 Mei 2020 / 11.23
DOK : MPW


SURABAYA, POLICEWATCH,-   Seluruh anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya, bertempat di Mapolrestabes menjalani Rapid test yang dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka di tengah wabah corona.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran membenarkan terkait rapid test itu. Total ada 166 anggota reskrim yang menjalani rapid test. "Alhamdulillah hasilnya negatif semuanya. Sehat semuanya," kata Sudamiran kepada media, Sabtu (16/5/2020).

Ia menambahkan, rapid test dilakukan kepada seluruh anggota reskrim bukan tanpa alasan. Sebab selama pencegahan penyebaran covid-19, mereka selalu menjadi garda terdepan Polri. Termasuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Surabaya.

"Sebelumnya, rapid test juga dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya berserta jajarannya pada Sabtu (28/3) lalu," imbuh Sudamiran.

Kanit Pidek AKP. Teguh Setiawan bersyukur dengan hasil rapid test yang diikuti. Sebab, setiap hari ia dan jajaran keliling atau terjun ke lapangan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Alhamdulillah hasilnya negatif," kata Teguh.

Masih kata AKP Teguh, selama ini terus menjaga tubuhnya agar tetap dalam kondisi fit. Ia juga mengkonsumsi vitamin, berolah raga, dan mengikuti anjuran pemerintah terkait protokoler kesehatan dengan menjaga kebersihan.

Selain kesehatan diri, Teguh juga menerapkan protokol kesehatan kepada anggota sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat dan Kapolri. "Pagi-pagi kita menggelar apel di panas-panasan. Tapi juga tetap menjaga physical distancing (jaga jarak).

Sumber   : Humas Polda Jatim
Editor       : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini