Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Kebaman, Ada Apa?

/ Jumat, 22 Mei 2020 / 00.05


BANYUWANGI,POLICEWATCH,-  Hari ini pendopo kantor desa Kebaman, Kec. Srono di penuhi ratusan warga dari berbagai dusun, anehnya warga yang datang tersebut rata - rata warga usia lanjut dan ekonomi kelas menengah kebawah, (21/5/2020).

Kehadiran 190 warga dari lima dusun di pendopo kantor desa Kebaman kali ini ternyata berkaitan dengan pemenerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Hadir dalam acara tersebut, tiga pilar desa Kebaman yakni Kepala Desa Kebaman Alif Burhanudin, S. Pd, Bhabinkamtibmas Kebaman Bripka Beny Sukma, SH., Babinsa Kebaman Sertu Timbul Suyatno, BPD dan seluruh perangkat Desa Kebaman serta ratusan warga.

Acara di awali sambutan Kepala Desa Kebaman Alif Burhanudin, S. Pd menegaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini kita harus mengikuti instruksi pemerintah dengan tetap menjaga jarak aman, tetap menggunakan masker dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.

"Dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga, secara simbolis di serahkan oleh Kepala Desa di lanjutkan sekdes di dampingi Kepala Dusun masing - masing".

Ditambahkan Alif, sapaan akrab Kepala Desa Kebaman bahwa data 190 warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600 rb dari Dana Desa (DD) itu berdasarkan verifikasi yang di lakukan kepala dusun masing - masing dan telah ditetapkan dalam musyawarah desa (Musdes), pungkasnya.

Sementara terkait bantuan tersebut, Romiyah (53) warga Dusun Krajan Rt. 02 Rw. 04 dari expresi wajahnya nampak haru sembari menyampaikan "Matur Nuwun Pak Kades, Atas Bantuanipun (Bahasa Jawa)" artinya Terima Kasih Pak Kades Atas Bantuannya, tutur Romiyah.

(Cafunk)
Komentar Anda

Berita Terkini