Seorang Buruh Bangunan di Grobogan Positif Covid-19, Sempat Berpindah-pindah Lokasi Pekerjaan

/ Rabu, 06 Mei 2020 / 16.49
ilustrasi covid 19




GROBOGAN, POLICEWATCH,  - Seorang Pria berusia 56 tahun asal Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terkonfirmasi positif terpapar virus Covid-19 Dari hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR).  Buruh bangunan ini diketahui memiliki riwayat perjalanan berpindah-pindah lokasi pekerjaan ke luar kota. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo, mengatakan, dengan bertambahnya seorang lagi yang terinfeksi virus Corona, sehingga saat ini total ada 14 kasus positif Covid-19 di Grobogan. 

Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan intensif di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari. "Hasil swab-nya baru keluar dan positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo, Selasa (5/5/2020). 

Menurut Slamet, dari hasil tracing, pasien positif Covid-19 terbaru ini sebelumnya pada Maret pernah bekerja di Jepara selama satu bulan. Setelah itu, dia pindah kerja ke Semarang sekitar tiga pekan. 

Selanjutnya, pada 26 April 2020, yang bersangkutan mengeluh sakit dan periksa ke Puskesmas Grobogan hingga dirujuk ke Rumah Sakit Islam Purwodadi. 

Yang bersangkutan Pernah Mudik dari Tangerang Beberapa hari kemudian, lalu yang bersangkutan menjalani uji swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.  

Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan langsung melakukan rapid test terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut. 

Di antaranya, keluarga pasien dan 13 tenaga kesehatan. "Alhamdulillah, hasil rapid rest nonreaktif semua," ujarnya.  

Pewarta : Ripai



Komentar Anda

Berita Terkini