19 Perusahaan Batubara Di Merapi Temui Bupati Lahat Minta Bisa Lewat Disiang Hari

/ 2 Juni 2020 / 6/02/2020 11:05:00 PM



Breaking News 
DOK : MPW

LAHAT| POLICEWATCH, Puluhan Perusahaan angkutan batubara rencananya akan melintas disiang hari, sejumlah pemilik IUP, menemui Bupati Lahat Cik Ujang Selasa (2/6) diterima diruang offroom Pemkab Lahat, Didampingi Kadishub Drs.Sutoko, Kepala DLH Agus Salman dan perwakilan dari perusahaan yang ada di Merapi Area.


Dalam kesempatan itu Bupati Lahat Cik Ujang,SH menjelaskan bahwa sudah banyak perusahaan yang meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, agar pengangkutan bisa dilaksanakan pada siang hari, bukan hanya malam hari saja.

"Jika itu jalan milik kabupaten, saya sepenuhnya mengizinkan, namun jika itu jalan provinsi maka saya akan meminta izin dulu kepada Gubernur Bapak Herman Deru, terang " Bupati

Cik Ujang juga kedepannya akan meminta jadwal kepada gubernur untuk bertemu dengan beliau dan  mengajak perwakilan dari beberapa perusahaan untuk menyampaikan  permohonan pengangkutan batu bara ini dilaksanakan pada siang hari lagi kepada gubernur Sumsel.

Disamping itu, Cik Ujang juga meminta kepada perusahaan batu bara yang ada untuk saling membantu, baik sesama perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar daerah tambang ring satu untuk dipekerjakan.

"In sya Allah kata " Cik Ujang ini adalah lampu kuning untuk pengangkutan batu bara pada siang hari, namun hanya sekitar Kabupaten Lahat saja, nanti kita sama-sama menghadap beliau untuk berbicara langsung dengan gubernur tentang pengangkutan batu bara ini," ujarnya.

Cik Ujang juga menghimbau agar setiap perusahaan agar melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dan meminta perusahaan untuk sementara tidak memasukan pegawai dari luar Kabupaten Lahat.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Drs.H.Sutoko menyampaikan pesan dari Kadishub Provinsi Sumsel tentang permohonan agar lebih disempurnakan yakni jalan apa yang dipakai, apakah jalan negara, jalan provinsi atau jalan kabupaten.

"Selain jalan, disampaikan juga jarak tempuh, jumlah armada, volume batu bara yang dibawa serta analisis dampak lalu lintasnya," terang Sutoko.

Adapun perusahaan yang meminta permohonan untuk pengangkutan batu bara dilaksanakan pada siang hari kembali diantaranya, PT BME, PT BPJ, PT LPPBJ, PT BT, PT DAS, PT SBP, PT KAFA, PT MIP, PT SMS, PT TMP, PT RUBS, PT Dizamatra Powerindo, PT GGB, PT EEM, PT SCG, PT Batu Bara Lahat, Perusda Lahat.

Reporter  : Bambang.MD  
Komentar Anda

Berita Terkini