Enggan Perlihatkan data penerima BLT, Pemdes Indrakila Di sinyalir Sembunyikan Sesuatu

/ Sabtu, 06 Juni 2020 / 00.58
 Kades indrakila (roin)

Majalengka,POLICEWATCH,- Sudah berulang kali pemerintah pusat menegaskan penting nya transparansi publik, termasuk salah satu nya adalah bantuan sosial dari provinsi terkait BLT provinsi,
dengan adanya keterbukaan informasi  bisa meminimalisasi potensi persoalan. 

Terlebih program bansos yang diluncurkan saat ini sangat banyak jenisnya dan terkadang masih banyak yang belum tahu.

Sebelum nya, berita dengan judul ( viral! Mayoritas keluarga pemdes indrakila terima BLT provinsi) Policewatch.news mengkonfirmasi perihal dugaan keluarga perangkat desa indrakila semua terima bantuan bansos dari provinsi.

Pada Rabu,(3/05/2020) kepala desa Indrakila,Roin membantah hal tersebut, Roin mengaku tidak ada keluarga bawahan nya mendapat bantuan BLT provinsi.

" Tidak benar semua bohong" bantah Roin

Masih menurut Roin, tidak ada suami atau istri dari perangkat desa mendapat bantuan, ada pun satu orang kadus (kepala dusun) istri nya memang menerima bantuan BLT karena memang masuk kriteria (punya penyakit menahun)

Itu pun menurut nya bukan pengajuan Desa


Terpisah, Sri kaur keuangan pemerintah desa indrakila ketika di minta awak media policewacth untuk di perlihatkan dokumen penerima BLT mengatakan di tengah jalan nya wawancara bahwa dokumen yang di minta tidak bisa di perlihatkan, namun ketika di minta ulang pernyataan nya, Sri di duga sengaja meralat pernyataan nya dengan berdalih bahwa dokumen tersebut tidak ada pada diri nya.

" kalo dokumen saya gak paham pak, karena bukan bagian saya, " Dalih nya

Policewatch.news mendapat temuan terbaru terkait dokumentasi penerima bantuan BLT provinsi,
Narasumber memberikan nama-nama lengkap yang di duga suami/istri perangkat desa indrakila.


Sebelum nya, policewatch.news sudah mengkonfirmasi kepada orang tua salah satu perangkat desa, dan beliau mengakui bahwa suami anaknya menerima bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp 150.000, (seratus lima puluh ribu rupiah) Meski pengakuan beliau bantuan tersebut akhirnya di berikan ke tetangga nya.

Akibat tidak transparan nya pemerintahan  desa indrakila, Di duga kuat kepala desa  indrakila dan jajaran nya telah melakukan kebohongan publik untuk menutup-nutupi fakta sebenarnya. ( tim)

Komentar Anda

Berita Terkini