Ketum IWO Pusat ; Kecurangan Bantuan Covid 19 Harus Dibongkar Habis

/ 17 Juni 2020 / 6/17/2020 09:58:00 AM
Ketua Umum IWO pusat, Jodhi Yudono 


JAKARTA|POLICEWATCH - Pandemi covid - 19 merupakan bencana non alam yang dirasakan oleh semua masyarakat Indonesia tanpa terkecuali, semua lapisan terkena dampaknya. Oleh karena itu, agar kesulitan ini tidak menciptakan kesempatan bagi oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan kecurangan menyelewengkan bantuan Pemerintah, Ketua Umum IWO pusat, Jodhi Yudono serukan himbaun kepada seluruh anggota IWO yang ada di Indonesia untuk bongkar kecurangan yang terjadi pada pendistribusian bantuan Covid-19.  Hal ini disampaikannya kepada seluruh Jurnalis Ikatan Wartawan Online (IWO) seluruh Indonesia, Selasa (16/06).

Jodhi mengatakan, sebelumnya dirinya bertemu pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) di Bogor Raya. Ia menyebut ada salah satu anggota, yang menunjukkan surat pengakuan dosa dari Kesra Desa bermaterai, terkait pendistribusian bantuan desa selama Pendemi Covid-19 tersebut.

“Tadi saya ketemu kawan-kawan IWO Bogor. Ada wartawan disana, menyerahkan surat pengakuan dosa dari Kesra Desa,” ungkapnya.

Tentu, kejadian yang seperti bisa saja terjadi di daerah lain, dimana bantuan sosial Covid-19 ini bukan hanya di satu desa, kabupaten maupun provinsi namun secara Nasional di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Jodhi pun menghimbau seluruh pewarta, khusunya anggota IWO di setiap Provinsi maupun Kabupaten, untuk bongkar kecurangan yang ada pada bantuan sosial Covid-19 ini.

“Semua kecurangan yang ada, baik itu di tingkat Desa, Kabupaten maupun Provinsi harus dibongkar. Selama itu bantuan sosial, tidak boleh ada yang tidak valid,” tegasnya.

Hal ini adalah sebuah kewajiban bagi pewarta yang ada di seluruh Indonesia, untuk membongkar segala tindak tanduk kecurangan yang dilakukan oleh Oknum dalam pendistribusian bantuan ini.

“Saya kira, ini adalah tugas dan kewajiban kita untuk membongkar, karena ini sudah menyalahi peradaban manusia. Manusia yang bermoral, tidak akan berbuat seperti itu,” kata Ketum Pusat IWO, Jodhi Yudono. (IWO)
Komentar Anda

Berita Terkini