Polri Gelar Bantuan Sosial kepada Serikat Pekerja/Buruh

/ 29 Juni 2020 / 6/29/2020 06:59:00 PM

DOK :POLICEWATCH

JAKARTA, POLICEWATCH, - Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 menggelar aksi Bakti Sosial dengan sasaran Serikat Pekerja/Buruh. Bhakti sosial terhadap Serikat Pekerja/Buruh tersebut berupa pemberian paket pangan/sembako diberikan kepada DPD SPN Jakarta, DPC SPN Kota/Kab. Bekasi, DPC SPN Kota Tangerang, FSBB Kasbid Kab. Bekasi, FSBN Kasbi Tangerang, Korwil KSBSI DKI Jakarta dan DPC FSB Gartek SBSI Tangerang Raya serta FSPMI, yang dilakukan pada Senin' 29 Juni 2020.

Pimpinan Serikat Pekerja/Buruh yang berkesempatan menerima secara simbolis adalah Presiden KSBSI Elly Ratna Silaban di Kantor Pusat KSBSI Jl. Cipinang Muara Jakarta Timur, Presiden FSPMI Ir Said Iqbal berkenan menerima di Kantor Pusat DPP FSPMI KSPI Jl. Pondok Gede Jakarta Timur, dan Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono di Kantor Sekretariat DPD SPN DKI Jakarta.

Ketua KSBSI Elly Ratna Silaban menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan Polri yang hadir dan memberikan bantuan kepada buruh terdampak Covid-19. Bantuan tersebut merupakan perhatian Polri kepada kaum buruh dan sangat membantu pada situasi pandemi Covid-19 ini. 

"Atas nama KSBSI mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74, semoga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakatnya", pungkas Elly Ratna.

Di Kantor DPP FSPMI Ir Said Iqbal selaku Presiden FSMI menyampaikan pula ucapan terimakasih kepada Polri yang telah hadir langsung menyerahkan bantuan sosial di Kantor Pusat FSPMI. Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan kepada buruh yang terdampak Covid-19 akibat di PHK, dirumahkan, dan dikurangi upahnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anggota FSPMI, dan dalam kesempatan ini selaku Presiden FSPMI mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74 dengan sebuah harapan dari kami kaum buruh semoga Kepolisian Republik Indonesia atau Polri akan makin berjaya makin dicintai oleh rakyat dan dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik demi bangsa negara dan seluruh rakyat Indonesia, semoga Polri jaya," ujar Said Iqbal.

Di tempat lain di Kantor Sekretariat DPD SPN DKI Jakarta Jl. Green Garden Cilincing Jakarta Utara Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri  atas perhatiannya kepada Serikat Pekerja Nasional yang telah  membantu terhadap buruh yang banyak terdampak Covid-19.

Brigjen Pol Drs J. Wisnu Sandjaya, SH mewakili Polri memimpin langsung penyerahan bantuan paket pangan/sembako  menyampaikan bahwa Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 memberikan bantuan kepada teman-teman pekerja yang banyak terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini.

"Akibat pandemi Covid-19 ini banyak kaum pekerja yang di PHK, dirumahkan, dan atau dikurangi upahnya. Maka bantuan ini merupakan perhatian Polri terhadap Serikat Pekerja/Buruh; sehingga teman-teman pekerja untuk dapat bersabar, produktif, melaksanakan tatanan baru untuk beradaptasi dengan COVID-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan bersama menjaga situasi kondusif kamtibmas di tengah pandemi yang sedang terjadi ini," pungkas Wisnu Sandjaya.

Sumber   : Baharkam Polri
Pewarta  : Bagus / Bamb
Komentar Anda

Berita Terkini