Kegiatan MATSAMA dan MAKESTA Guna Membangun Generasi Muda Dalam Perkembangan islam yang sesuai ajaran Ahlussunnah Waljama'ah

/ July 16, 2020 / 7/16/2020 07:05:00 PM

kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Pagi.


Tasikmalaya POLICEWATCH.NEWS – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tasikmalaya  mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Pagi.

Kepala Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Asep Robidin S.Ag kepada wartawan di sekolah itu Jalan Doktor soekardjo No 47 Tawang Kota Tasikmalaya, Senin (13/7) mengatakan, kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Sekaligus MAKESTA ini dilakukan selama 6 hari, dari hari Senin hingga Sabtu (13-18/7) bertujuan meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan antar siswa serta para guru dan staf sekolah"

"Yang pertama, Kegiatan MATSAMA ini dilakukan untuk memperkenalkan siswa baru terhadap Sekolah ataupun Lingkungan sekolah,terutama mengenai kurikulum dan lingkungan sekolah karena sekolah Madrasal Aliyah Nahdlatul Ulama ini berada di tengah kota, sehingga para siswa harus mengenal betul lingkungan yang sebenarnya. Kemudian yang kedua, kegiatan MAKESTA ini supaya Siswa Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama ini bisa menjadi kader IPNU IPPNU yang kedepannya bisa menjadi penyebar agama islam dan amaliyah amaliyah NU yang berbingkai Ahlussunnah Waljama'ah ,” katanya.

Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) , yang terletak di Jalan Doktor Soekardjo No 47, Kecamatan Tawang ini mempunyai letak sekolah yang strategis dan mudah di akses. Dalam kegiatan pengenalan siswa baru untuk meningkatkan potensi siswa, serta melatih sikap kepemimpinan.

“Kegiatan MATSAMA ini memang seharusnya dilakukan daring, tapi karena memang melihat kondisi serta ke efektipan kegiatan, akhirnya kita lakukan secara langsung di sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” paparnya.

Salah seorang Panitia Maya Alma , mengaku bangga dengan kegiatan ini.

“Kegiatan MATSAMA dan MAKESTA menjadi kebanggan tersendiri bagi saya pribadi juga para siswa, kegiatan ini juga diharapkan kita bisa mempelajari ilmu yang belum kita ketahui bahkan sudah kita lupa dan juga bisa menambah teman baru,” katanya.( Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini