Demi Belajar Online Seorang Bapak Curi Hp, Kejari Garut Datangi Rumahnya Malam Hari Lakukan Hal ini

/ 5 Agustus 2020 / 8/05/2020 01:40:00 PM


GARUT, POLICEWATCH.NEWS– Kisah orang tua yang nekat mengambil Hp milik orang lain di Kabupaten Garut mengundang simpatik banyak pihak, salah satunya dari lembaga penegak hukum Kejaksaan Negeri Garut.

Warga Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler berinisial A (41) yang mencuri HP demi anaknya yang masih sekolah di salah satu SMP bisa belajar online mengaku terpaksa melakukannya.

“Saya sadar kalau perbuatan saya sangat salah. Cuma kemarin memang anak saya merengek minta HP. Soalnya anak saya sudah 10 hari ketinggalan pelajaran,” ujar A di rumahnya di Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (4/8) malam.

Mengetahui kejadian tersebut, Kejaksaan Negeri Garut melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Dapot Dariarma merasa terenyuh dan langsung malam-malam mendatangi rumah A untuk memastikan keadaan sebenarnya dan memberikan bantuan.

“Bantuan HP ini saya harap bisa membantu anaknya belajar online. Saya juga ingin mengecek langsung benar atau tidak kondisi keluarga A tidak mampu,” tutur Dapot.

Selain memberikan bantuan HP yang langsung diberikan Kasi Pidum, Dapot merasa terenyuh saat melihat rumah A. Hari ini, Kejari Garut kembali akan memberi bantuan berupa sembako dan peralatan sekolah kepada A dan anaknya.

“Kalau HP saya beli mendadak. Bantuan lainnya nanti menyusul,” katanya.

Dapot menyebutkan, sebelumnya keluarga A kaget dan takut dengan kedatangan kami dari Kejaksaan.

“Saya jelasin datang mau kasih bantuan. Sekalian cek kondisi rumahnya, ternyata memang benar seperti yang diberitakan. Apalagi anaknya sudah ketinggalan pelajaran karena tak punya HP,” ujarnya. (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini