Oknum Staf Khusus Bupati Lahat Gelar Pesta Miras Di Bukit Besak Merapi Selatan

/ August 21, 2020 / 8/21/2020 11:44:00 PM




LAHAT, POLICEWATCH.- Kawasan wisata pendakian Bukit Besak di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, kembali jadi sorotan nitizen Medsos dan awak media

Sebelumnya puncak bukit yang bersebelahan dengan Bukit Serelo (ikon Kabupaten Lahat), sekitar 50 karung sampah berhasil dikumpulkan organisasi pencinta alam, yang berasal dari aktivitas pendakian perayaan HUT RI ke-75.

Kali ini, postingan foto Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Maryoto alias Mario di media sosial jadi sorotan. Dalam foto tersebut diduga Maryoto dan beberapa orang menggelar pesta miras di puncak bukit yang jadi destinasi wisata tersebut.

Pada keterangan foto, Maryoto menulis "Nikmat malam di atas Bukit Besak desa Tanjung Beringin kecamatan Merapi Selatan kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan. Minum kopi dan ayam bakar bersama Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Kepala Desa Tanjung Beringin Bpk. Dirlan, beserta perangkat desa, ketua pokdarwis Bukit Besak.

Namun, saat dilihat dengan teliti, tidak ada tempat kopi seperti yang disebutkan Maryoto. Yang ada justru dua botol gepeng yang diduga minuman keras dan sebotol minum suplemen.

Dalam foto yang diposting di instagram Mario_Andramartik tersebut, terdapat enam orang, salah satunya perempuan. Sedangkan seorang lelaki yang diduga Maryoto sedang menikmati ayam bakar.

Hanya saja, setelah dilakukan penelusuran di instagram Mario_Andramartik, postingan tersebut telah dihapus. Meski screen shot dinding instagram tersebut keburu menyebar.

Sedangkan Maryoto hanya memberikan penjelasan dirinya melakukan pendakian tanggal 22 Juli, sedangkan informasi beredar baru hari ini. Tanpa menjelaskan kebenaran foto bersama miras di dalamnya. "Aq ke bukit tgl 22 Juli dan berita itu hari ini tgl 21 Agustus," tulis Maryoto via WhatsApp

Pewarta: Bambang.md
 
Komentar Anda

Berita Terkini