Pemkab PALI:Terima Kasih Pengaspalan Jalan Oleh Pemprov Sumsel

/ August 15, 2020 / 8/15/2020 01:18:00 PM
DOK :MPW

SumSel.Pali.Police Watch.News,- Adanya pengaspalan jalan penghubung Kabupaten Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), yang dibangun oleh Pemprov Sumsel, yang Pemda PALI mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, yang telah membantu pengaspalan Jalan Penghubung kabupaten tersebut.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM melalui Sekda Syahron Nazil SH, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pengaspalan Jalan Penghubung Kabupaten PALI - Muara Enim, dan Jalan kabupaten PALI - Musirawas, Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan.

"Sekda menjelaskan bahwa pengerjaan Pengaspalan Jalan ini merupakan bantuan dari Gubernur Sumsel, sementara pemerintah kabupaten PALI hanya mengajukan pengusulan saja, " ujarnya, senin (27/7/2020).

Selain itu sambung Syahron, mengenaivproses pelelangan pekerjaan langsung dilakukan dari Provinsi Sumsel, pemerintah kabupaten PALI hanya menerima hasil pembangunannya saja.

"Seperti yang kita ketahui dengan adanya bantuan Pengaspalan dari Jalan Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi menuju Simpang Belimbing, akan berdampak positif memperlancar transportasi yang bisa dilalui hanya jarak tempuh membutuhkan waktu 30 menit, dengan kecepatan kendaraan 80 Km/Jam, " ucapnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan sebelum adanya pengaspalan Jalan Simpang Lima Kecamatan menuju Jalan Simpang Belimbing 60 menit, dengan kecepatan kendaraan 80 km/jam.

"Atas nama pemerintah kabupaten PALI, kami mengucapkan terimah kasih kepada Gubernur Sumsel(Pemprov Sumsel), yang telah membantu Pengaspalan Jalan Penghubung kabupaten di Provinsi Sumsel tersebut, " tukasnya.

Dikutip dalam media Online www.Sumek.com, mengatakan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel H Darma Budhi SH ST MT, didampinggi Kepala UPTD PJ3 (Penanganan Jaringan Jalan dan Jembatan) Muara Enim, PALI, dan Muara Enim H Nuruddin Hanafiah saat meninjau langsung titik pembangunan tersebut.

"Kami sengaja datang ke sini (Kabupaten PALI,red), untuk meninjau langsung pelaksanaan proyeknya yang akan ditandatanggani awal Juli ini, dari Simpang Lima Pendopo hingga perbatasan Kabupaten Mura dengan anggaran sekitar Rp20 miliar,” ujarnya.

Tak hanya itu, dua paket proyek lainya yang telah ditandatangan kontraknya Juni kemarin yakni, pembangunan jalan dari Simpang Belimbing, Kabupaten Muara Enim menuju Ibukota Pendopo sekitar Rp13 miliar. Sedangkan, dari Simpang Pendopo menuju Simpang Air Itam sekitar Rp9 miliar. (Tim MPW ME)



Komentar Anda

Berita Terkini