Tanpa Papan Nama, Pembangunan Jalan Desa Tebing Bulang - Sungai Dua Diduga Proyek Siluman

/ 29 Agustus 2020 / 8/29/2020 07:44:00 PM
DOK : MPW


Muba-POLICEWATCH NEWS- Pembangunan peningkatan jalan cor beton penghubung Desa Tebing Bulang - Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Diduga proyek “Siluman”, Pasalnya tidak ada terpasang papan nama proyek, padahal kegiatan tersebut sudah rampung.

Akibatnya, masyarakat setempat sebagai penerima manfaat bangunan itu sulit untuk menjalankan hak nya untuk memantau dan mengawasi Pembangunan tersebut sesuai yang diamanahkan oleh undang-undang, Karena tidak mengetahui jumlah pagu Anggaran dan volume kegiatan fisik itu.

Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan di lokasi.

Menurut Salah satu warga Desa Sungai Dua yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “kami tidak tau pak Proyek yang dikerjakan ini proyek apa karna tidak   menggunakan papan nama, biasanya kl ada bagunan pemerintah itu ada papan informasi, kalau tidak di pasang pak, ada indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran, kami rakyat kecil ingin tau berapa biayanya pak” Katanya Kamis (27/8/2020).

Sementara  saat dikonfirmasi  Kepala Dinas PU PR Muba Herman Mayori melalui via Whatsappnya  +62812-787XXXX (28/08/20) sampai berita ini di update tidak memberikan jawaban.(Wahyudi)
Komentar Anda

Berita Terkini