Terkait Pembunuhan Wartawan, Anggota Kodim 0405 dan Polres Lahat Monitor Jalanya Aksi Damai Wartawan

/ 29 Agustus 2020 / 8/29/2020 01:42:00 PM
Dok : ist mpw

LAHAT- POLICEWATCH.NEWS, Terkait Pembunuhan wartawan media online Sulawesion.com di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Hari ini wartawan Kabupaten Lahat yang terabung media cetak, Online dan Media Tv melakukan aksi damai dilampu merah simpang Kejaksaan dan ke Polres Lahat

Dalam Aksi solidaritas oleh wartawan Lahat, beberapa Anggota Unit Intel Kodim 0405 Lahat ikut monitor dalam aksi damai serta pengamana dari Anggota Polres Lahat.

Aksi diikuti dari Wartawan yang bertugas di Bumi Seganti Setungguan, baik media Online, Koran dan Tv, yang dilakukan di halaman Polres dan Kantor Kejaksaan Lahat. Kamis (26/08).

“Kami minta kepada Polri Untuk segera mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Demas Leira, wartawan media Online kabardaerah.com Kabupaten Ma
muju. Kami mengingatkan bahwa kerja jurnalistik dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, dan untuk itu kami Jurnalis Lahat menyatakan sikap,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono, S.I.K. yang dalam hal ini disambut Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso , merespon dengan baik atas aksi solidaritas kawan- kawan Media yang bertugas di Kabupaten Lahat.

“Kami Polres Kabupaten Lahat mengapresiasi solidaritas dari kawan-kawan Jurnalis, terhadap sahabat Dimas Laera Semoga kasus ini segera terungkap serta dihukum sesuai UU yang berlaku bagi pelaku,” ungkapnya.

Menanggapi soal kejadian wartawan median online Sulawesion.com yang meninggal akibat dibunuh di Kabupaten Mamuju. Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin S.E melalui Pasi Intel Kodim 0405 Lahat Kapten Chb Purwadi mangatakan.

" Kami dari Kodim 0405 Lahat mengapresiasi solidaritas dari kawan-kawan Jurnalis di Lahat. dan juga kami turut bela sungkawa atas meninggalnya Demas Leira selaku sebagai jurlanis media online semoga almarhum di terima disisi allah Swt," ucap Pasi Intel.

Reporter : Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini