DESA WAETELE AKAN MEKAR MENJADI DUA DESA, DUSUN INDRAPURA MENJADI DESA PERSIAPAN

/ 27 September 2020 / 9/27/2020 08:22:00 PM




Buru,PoliceWatch.News,-  Dipandu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suherman, di dampingi Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Waetele Nur Yasin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) La Ali Buton melaksanakan musyawarah bersama Masyarakat yang terdiri  dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Waetele dengan agenda pembahasan persetujuan  atau penolakan terhadap pemekaran Dusun Indrapura menjadi  Desa Persipaan yang di laksanakan di Aula Balai Desa Waetele, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Minggu, (27/09).

Dalam pantauan Media Police Watch di lokasi Musyawarah kegiatan di awali Sambutan Kepala Desa, Babinsa, dan Ketua BPD memberikan arahan terkait rencana pemekaran Desa Persipan Indrapura sekaligus menghimpun dukungan pemekaran. Dalam musyawarah itu juga dilanjutkan saran pendapat masyarakat Desa Waetele dalam menyikapi menyetujui atau menolak rencana pemekaran tersebut.
Musyawarah Persetujuan Pemekaran Desa Waetele Menjadi Dua


Dalam musyawarah tersebut di sepakati peserta yang hadir melakukan foting dengan satu orang satu suara untuk memilih apakah nenyetujui atau menolak pemekaran Desa Persiapan Indrapura tersebut. Dari hasil foting diperoleh hasil lebih banyak memilih menyetujui pemekaran, sehingga di peroleh kesepakatan bersama untuk menyetujui memekarkan Dusun Indrapura menjadi Desa persiapan.


Musyawarah berjalan lancar sampai akhir dengan kesimpulan akhir persetujuan memekarkan Desa Persiapan Indrapura dengan beberapa hal menjadi saran pertimbangan lebih lanjut terkait tapal batas desa, lokasi lahan hijau atau lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan fasilitas desa persiapan, serta aset desa yang harus di bahas kepemilikannya. 

BPD Waetele Suherman di lokasi musyawarah kepada Media Police Watch menyampaikaan terimakasih kepada masyarakat Desa Waetele yang telah hadir dan terlaksanannya musyawarah penentuan persetujuan pemekaran desa persiapan Indrapura sehingga berjalan dengan lancar dan aman.
Foting Persetujuan Pemekaran Desa Waetele Menjadi Dua
"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Waetele sehingga musyawarah ini dapat terselenggara dengan aman, walau ada perbedaan pendapat namun bisa berakhir dengan mufakat dan aman. Adapun persoalan yang masih ada menjadi tanggung jawab bersama sehingga diperoleh solusi sehingga pemekaran ini dapat berjalan sebagaimana yang kita inginkan dengan satu tujuan untuk kepentingan bersama".

Laporan: Aam Purnama
Komentar Anda

Berita Terkini