Sekretaris BPPSDM Kementerian Pertanian Siti Munifah bersama Muslim DPR RI menyemangati pemuda dalam berbisnis pertanian di Kota Langsa

/ 27 Oktober 2020 / 10/27/2020 09:08:00 PM

 

Sekretaris BPPSDM Kementerian Pertanian Siti Munifah

Jakarta , POLICEWATCH,- Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda ke 92 BPPSDM Kementerian Pertanian RI bersama anggota DPR RI Komisi 4 memberikan motivasi dan tata cara menjadi petani pengusaha yang handal dalam menghadapi dampak pademi Covid – 19. Pertanian adalah salah satu sektor yang paling berkontribusi untuk bangkitnya pertumbuhan ekonomi , maka hari ini harapan dan impian masa depan pertanian Indonesia ada di tangan pemuda.

Menyangkut dengan hal tersebut Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa sangat mengapresiasi atas kerjasama antara Kementerian Pertanian melalui BPPSDM dengan DPD KNPI Kota Langsa untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi peran dan fungsi Kostratani sebagai pusat pembelajaran petani muda dan pusat gerakan pembangunan pertanian dengan cara cara modern dan berbasis IT. Siti Munifah memberikan contoh-contoh langkah konkrit penerapan serta motivasi kepada para petani muda khususnya di Kota Langsa untuk bersatu padu dapat menjadi pelopor dan membangkitkan perekonomian daerah khususnya Kota Langsa. 

Sesuai instruksi Menteri Pertanian kepada seluruh jajarannya bahwa #PertanianTidakBerhenti, artinya dimasa pandemi Covid19 seluruh jajaran Kementerian Pertanian tetap ke lapangan untuk mendampingi, mengawal dan memantau implementasi program pembangunan pertanian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran covid19. Disampaikan bahwa dimasa kepemimpinanya target 2,5 juta petani milenial harus tercapai, karena berdasarkan pantauan lapangan saat kunjungan kerja Mentan sering bertemu dengan petani pengusaha milenial yang memiliki pendapatan ratusan juta per bulan dengan lahan yang tidak terlalu luas.

Dalam berbagai kesempatan Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi diberbagai agenda selalu mendorong generasi muda untuk mau terjun dan membuka lapangan kerja di bidang pertanian seperti yang telah dilakukan oleh para Duta Petani Milenial binaan BPPSDMP.

Lebih lanjut Siti Munifah menjelaskan bahwa disetiap provinsi telah dibentuk perwakilan DPM sebagai koordinator bagi para milenial yg berbisnis dibidang pertanian. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 97, ditangan pemudalah, pertanian Indonesia bisa berjaya, KNPI layak utk menjadi pelopor gerakan membangun ekonomi Indonesia melalui pertanian.

Pewarta : Aldi

Komentar Anda

Berita Terkini