IDUL FITRI 1442 H/2021, AKAN TIBA KALAPAS MUARA ENIM HERDIANTO GELAR RAPAT DINAS

/ 10 Mei 2021 / 5/10/2021 12:49:00 PM




Muara Enim policewatch.news,-   Humas_Lanim. Bertempat di Ruang Kerja Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Kalapas Herdianto menggelar rapat persiapan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Senin (10/5/2021).

Rapat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H di ikuti seluruh pejabat struktural eselon IV dan V Lapas Kelas IIB Muara Enim

Saat dikonfirmasi mengenai agenda rapat, Herdianto menyampaikan mengevaluasi persiapan perayaan Idul Fitri, Remisi Khusus Keagamaan, pelaksanaan Sholat Idul Fitri, kunjungan virtual, proses, tempat dan jadwal petugas layanan titipan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan strategi pengamanan yang akan dilakukan selama Idul Fitri tahun ini.

Satu per satu para pejabat eselon IV dan V melaporkan kesiapannya dalam menyambut Idul Fitri 1442 H/2021 M yang secara keseluruhan menyampaikan bahwa berbagai langkah telah ditempuh, mulai dari pengusulan remisi, rapat panitia Hari Besar Islam, penambahan media kunjungan virtual, pembuatan jadwal petugas layanan titipan dan menambah jumlah petugas serta ruang layanan titipan makanan bagi WBP, termasuk penambahan waktu layanan kunjungan virtual maupun layanan titipan makanan, sedangkan Langkah strategis pengamanan telah diatur dengan adanya penambahan petugas dan bantuan keamanan, pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Muara Enim dan Juga Koramil setempat.

Herdianto menuturkan “dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19, penerapan protokol kesehatan mutlak menjadi perhatian serius, lanjutnya untuk kegiatan Sholat Idul Fitri akan digelar di Lapangan dalam Lapas secara mandiri dengan menggunakan potensi pegawai serta WBP yang bertindak sebagai Imam, bilal dan muadzinnya.

Setelah semua persiapan selesai dilakukan nantinya”. Herdi menambahkan “para pejabat struktural juga akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial yang dimiliki Lapas Muara Enim, pemasangan pengumuman dan dilakukan sosialisasi pula kepada para WBP akan segala rencana kegiatan yang akan dilakukan Lapas Muara Enim dalam rangka Idul Fitri 1442 H.

   Irin.    mpw. M.E
Komentar Anda

Berita Terkini