Sukseskan Kampung Sehat Jilid II, Polres Lotara Rutin Giat Yustisi Swab Antigen

/ 30 Mei 2021 / 5/30/2021 08:07:00 AM

POLICEWATCH-Lombok Utara.

Dalam rangka mewujudkan dan mendukung program Kampung Sehat Jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus melakukan pencegahan  penyebaran Covid-19 di KLU. Salah satu upaya rutin yang dilakukan Satgas Covid-19  KLU bersama Urkes Bag Sumda Polres Lotara  adalah giat swab antigen.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kasat Binmas Polres Lotara Iptu M Sarbini memimpin kegiatan yustisi di Lapangan Tioq Tataq Tunaq, Kecamatan Tanjung, Sabtu (29/5/2021). Swab antigen dilakukan secara acak pada pengendara roda empat dan roda dua.

" Sasaran kita fokus kepada warga yang lewat, baik pengendara roda dua maupun roda empat," ujar dia.

Kegiatan yustisi  dan swab dilaksanakan guna mengantisipasi kunjungan dari warga luar KLU dan dari lintas Kecamatan. Hal itu dilakukan agar  mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, minimal menggunakan masker dan memastikan kondisinya dalam keadaan sehat.


"Total pengendara/orang yang di swab antigen sebanyak 41 orang, dengan hasil 41 orang negatif," kata Iptu M Sarbini 

Ia menegaskan, pihaknya juga akan terus melaksanakan penertiban hingga penindakan. Sehingga, masyarakat benar-benar paham dan menaati protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga akan terus kita laksanakan bersama instansi terkait sampai angka kasus Covid-19 di KLU bisa di tekan hal ini guna mendukung program Kampung Sehat II untuk mewujudkan tatanan hidup baru masyarakat NTB yang Aman, Sehat dan masyarakat bisa tetap Produktif ,” tandasnya" MN".

Komentar Anda

Berita Terkini