Tenaga Kesehatan TNI AL Lanal Babel kembali vaksinasi maritim di fasilitas umum

/ 19 Desember 2021 / 12/19/2021 05:00:00 PM

 


Bangka Belitung Police Watch News

Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bangka, Polsek Belinyu dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim yang berada di fasilitas umum bertempat di Pusat perbelanjaan Puncak Mall Kec. Belinyu Kab.Bangka. (Sabtu, 18 Desember 2021).

Kegiatan vaksin yang digelar Lanal Babel kali ini merupakan kali kedua dilakukan pada malam hari, ditujukan kepada masyarakat maritim yang beraktivitas di fasilitas umum.

Sebanyak 95 masyarakat maritim kembali tervaksin oleh serbuan Lanal Babel bersama Dinkes Kab.Bangka, Polsek Belinyu dan Puskesmas Belinyu, menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca melibatkan 18 tenaga kesehatan dipimpin Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dan dr. Joande dari Puskesmas Belinyu, dibantu 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksin jemput bola kepada masyarakat maritim yang berada di fasilitas umum merupakan upaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat maritim. Kegiatan tersebut terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan, Ditujukan kepada masyarakat maritim yang berada disekitar Mako Lanal Babel.


Lanal Babel terus gencar melaksnakan vaksinasi, dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19.



Hendy Okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini