IPW Dukung Polri Lakukan Tilang Manual Sesuai Tupoksi Yang Dijalankan

/ 20 Desember 2022 / 12/20/2022 05:29:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS - JAKARTA - Ketua Indonesia Policewatch Sugeng Teguh Santoso mengatakan kepada policewatch.news (20/12) Kunci dari suksesnya pelaksanaan tupoksi anggota Polri termasuk lantas adalah soal Profesionalisme dalam bidangnya. 

Polantas yang sudah dididik dan mendapatkan pelatihan khusus lantas tidak perlu ragu untuk.melaksanakan tilang manual pada 4 jenis pelanggaran yyang sudah digariskan pimpinan Polri. Ujar " ketua IPW 

Tugas Polri Khususnya Lantas di Indonesia apabila ada pelanggaran lalulintas Copot dan palsu Plat nomor, balap liar dan knalpot Brong.Laksanakan demhan tegas tapi tetap sopan.

Kekhawatiran adanya komplain masyarakat,fitnah dengan memviralkan pakai video yang mengakibatkan tidak percaya diri dan ragu ragu, polantas karena kalau viral akan dikenakan sanksi tidak perlu terjadi bila petugas benar. 

Karera itu petugas lantas minimal harus bekerja dalam tim 2 orang,agar ada anggota juga yg memvideokan sebagai counter bila ada penyesatan informasi melalui medsos yang menuduh petugas menyalah gunakan kewenangan. 

Salah satu alat Hand phone petugas Polantas saat ini menjadi alat kerja yg penting merekam pelanggaran. Klo memang pelanggar lantas yg mau ditilang melawan petugas tdk perlu diladeni.divideoka  plat nomor danh wajahnya. Setelahnya dilakukan penindakan tilang elektronik seperti Etle tutur " Sugeng 

Jurnalis : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini