Warga Cimeong, Korban Dampak Bencana Alam Terima Hunian Rumah Baru

/ 27 Februari 2018 / 2/27/2018 03:08:00 PM

KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -Puluhan Kepala Keluarga (KK) warga Dusun Cimeong, Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru yang terkena dampak bencana alam tanah amblas beberapa waktu yang lalu, kini bisa bernapas lega. Setelah Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meressmikan pembangunan rumah di daerah relokasi korban bencana itu, di Desa Cilayung, Selasa (13/2/2018).

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPPR) Kabupaten Kuningan telah selesai membangun 60 unit rumah di lokasi relokasi bencana untuk dihuni oleh warga korban bencana tersebut.

Pembangunan rumah diresmikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama sekaligus penandatanganan prasasti menandai selesainya pembangunan permukiman tersebut.

Berdasarkan keterangan, dari sebanyak 60 rumah yang dibangun di permukiman relokasi korban bencana Dusun Cilayung, sementara baru 40 rumah yang diserahkan kepada warga yang berhak mnerimanya. Sedangkan 20 rumah diantaranya akan diserahkan menyusul.

Puluhan rumah yang selesai dibangun itu cukup memadai. Selain dibangun di lokasi yang cukup aman dan nyaman, juga bagus seperti perumahan umumnya dilengkapi jaringan liatrik serta akses jalan.

“Pemerintah daerah akan berupaya membenahi jalan yang masih kurang bagus, mungkin kedepannya harus ditembok beton agar kuat,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya.

Ia berharap rumah-rumah yang baru dibangun itu dipelihara dengan baik, termasuk lingkungan perumahan agar ditata sehingga betah bagi para penghuninya.

Sejumlah warga penerima bantuan rumah serta aparatur Desa Cilayung, menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang cepat serta tanggap atas persoalan yang dihadapinya.(GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini