Di Tengah Bencana Warga, DPRD Malah Studi Banding ke Bali, Lombok dan Maluku

/ Selasa, 06 Maret 2018 / 21.21


KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -Ditengah bencana alam banjir dan longsor yang melanda wilayah Kabupaten Kuningan, DPRD kabupaten kuningan malah melakukan studi banding ke berbagai pulau di indonesia, di antaranya Bali, Lombok, dan Maluku
Kepergian wakil rakyat tersebut, sangat melukai hati rakyat dan di pandang tak ber empati kepada kondisi daerah dan masyarakatnya yang tengah di timpa musibah, terlebih dana yang di gunakan bersumber dari APBN atau uang rakyat.
Tak berkebihan jika kepergian para wakil rakyat tersebut, di saat kabupaten kuningan tengah di landa sejumlah bencana membuat mereka di cap tak ber empati.
Meski studi banding dibenarkan oleh peraturan, seharusnya wakil rakyat menunda kunjungan tersebut, karena kondisi di daerahnya sendiri sedang darurat bencana alam.
"Saya sangat prihatin terhadap sikap wakil rakyat yang melaksanakan studi banding, di saat daerahnya sendiri tengah di landa musibah bencana alam. Jika saja mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya, mungkin studi banding itu ditunda untuk sementara waktu,” ucap Azriel dari LSM Pemantau Kineja Aparatur Negara, Sabtu (24/02/2018) kepada POLICE WATCH NEWS.
Komentar Anda

Berita Terkini