Bencana Longsor Juga Melanda Dua Dusun di Kecamatan Maleber, Hingga Harus di Relokasi

/ Selasa, 06 Maret 2018 / 23.31

KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - Musibah bencana Alam tanah longsor di Kabupaten Kuningan juga melanda Dua (2) Dusun di wilayah Kecamatan Maleber, di antaranya warga Dusun Cigerut Kulon dan warga Cigerut Wetan, yang terjadi pada hari minngu (26/02/2018) sekitar jam 18.30 WIB.
Kejadian tanah longsor di dua Dusun tersebut, mengakibatkan tidak sedikit rumah warga hancur baik berat dan ringan, akibat bencana alam tersebut, memaksa warga harus meninggalakan rumah tempat tinggalnya, agar tidak terjadi korban jiwa.
Bencana tanah longsor, tidak hanya merusak rumah warga dan lahan pertanian, jalan penghubung dusun dan jalan utama tembus ke Desa Situgede juga putus total, tidak bisa di lalui.Tidak satupun warga yang bisa melintas.
“ Akibat bencana longsor yang terjadi di hari minggu (26/02/2018)  sekitar pukul 18.30 WIB, beberapa titik jalan putus total, akibat tertimbun tanah longsor sehingga tidak bisa di lalui warga, dan untuk menghindari bencana alam susulan, kami sudah ungsikan warga di dua dusun tersebut ke Balai desa dan SMK Samiudin, Tutur Uci Sanusi selaku Kades Cipakem kepada POLICE WATCH NEWS, Rabu (28/02/2018).
Dan akibat bencana tanah longsor tersebut, semua akitifitas warga, Dusun Cigerut Kulon dan Cigerut Wetan Kecamatan Maleber terhenti, tidak seperti biasanya sehingga warga hanya berbekal seadanya.
"Warga kami tidak bisa beraktifitas seperti biasanya, dan hanya berbekal seadanya, dan kami sudah melakukan diskusi dengan pemerintah Kabupaten, mudah-mudahan segera ada solusi," Harap Uci (GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini