Waduh..!!! Jalan Provinsi di Kabupaten Kuningan Banyak Berlubang

/ Selasa, 06 Maret 2018 / 10.30


KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -  Ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Kuningan banyak mulai rusak dan berlubang dari yang kecil hingga berlubang besar, pemicunya selain terus-terusan diguyur hujan deras, juga akibat tekanan kendaraan terhadap badan jalan yang basah dan intensitas kendaraan yang tinggi.
Seperti yang terpantau POLICE WATCH NEWS di sepanjang jalan Raya RE. Martadinata dari depan terminal ancaran hingga jalan Raya Oleced (Perempatan lampu merah oleced) Sejumlah titik ruas jalan terlihat berlubang dengan lebar dan kedalaman bervariasi hingga ada yang mencapai 25 cm, kondisi Permukaan jalan yang berlubang tersebut pun dikeluhkan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor karena dinilai membahayakan, terlebih bila melintas di malam hari.
Situasi membahayakan juga terjadi apabila pengendara motor kaget karena tidak mengetahui medan, sehingga akhirnya terperosok dalam lubang. “Ada banyak lubang di tengah jalan, bahaya banget,” ucap Dedi, salah seorang pengendara, Jumat (23/02/2018).
Kerusakan jalan provinsi, ungkap dia, mulai nampak pasca diguyur hujan deras sepanjang dua pekan kemarin. Mula-mula, diameternya kecil, namun lantaran terus-terusan digenangi air, membuat permukaan aspal menjadi rusak parah.
“Sudah ada beberapa yang ditandai oleh warga pakai ban bekas dan bongkahan batu, tujuannya sih baik ngasih tahu pengendara, tapi kadang malah bikin tambah bahaya. Itu ban mobil bekas kalau ketabrak motor gimana jadinya?” tutur dia.
Senada disampaikan Gugun, warga Kecamatan lebakwangi. Dia berharap, kerusakan jalan provinsi bisa segera diperbaiki. Sebab, jalur yang panjangnya mencapai 6 kilometer ini merupakan jalan lintas yang menjadi akses utama para pengendara bermotor.(GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini